Selasa 10 Apr 2018 06:23 WIB

Underpass Mampang-Kuningan Segera Diuji Coba

Underpass Mampang-Kuningan diharapkan dapat mengurangi kepadatan kendaraan.

Pekerja menyelesaikan pembangunan proyek Underpass Mampang Kuningan di Jakarta, Senin (12/3).
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Pekerja menyelesaikan pembangunan proyek Underpass Mampang Kuningan di Jakarta, Senin (12/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dinas Bina Marga DKI Jakarta menyatakan akan segera menguji coba lintas bawah atau underpass Mampang-Kuningan. "Uji coba Underpass Mampang-Kuningan itu rencananya akan dilakukan pada Rabu (11/4)," kata Kepala Bidang Simpang dan Jalan Tak Sebidang Dinas Bina Marga DKI Heru Suwondo di Jakarta, Senin (9/4).

Menurut dia, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mengenai rencana uji coba underpass tersebut. "Berdasarkan hasil rapat koordinasi kami dengan pihak Dishub DKI Jakarta, uji coba underpass itu akan dilakukan pada Rabu (11/4) nanti," ujar Heru.

Dia menuturkan, uji coba itu dilakukan untuk melihat secara langsung perubahan pola lalu lintas di wilayah Mampang-Kuningan dengan adanya underpass tersebut. "Kami berharap pembangunan underpass Mampang-Kuningan itu dapat mengurangi kepadatan kendaraan, sekaligus mendukung pergerakan bus-bus Transjakarta," tutur Heru.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan, rencana pelaksanaan uji coba lintas bawah ini ditentukan dengan mempertimbangkan kajian lalu lintas terkait pembangunan light rail transit (LRT) Cawang-Dukuh Atas yang bersinggungan langsung dengan Underpass Mampang-Kuningan. "Dengan adanya pertimbangan tersebut maka diputuskan bahwa uji coba underpass Mampang-Kuningan akan dilakukan pada Rabu (11/4)," ungkap Heru. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement