Sabtu 07 Apr 2018 23:00 WIB

Sandi: Jakbar dan Jakut Jadi Perhatian Khusus

Jakbar dan Jakut menjadi daerah yang paling rawan narkoba.

Sandiaga Uno
Foto: Raisan Al Farisi/Republika
Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta mengatakan, tempat hiburan di kawasan Jakarta Utara dan Jakarta Barat menjadi perhatian khusus Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Ini setelah Badan Narkotika Nasional mengungkapkan lokasi tersebut terbanyak peredaran narkoba,

"Jakbar dan Jakut menjadi tempat yang harus kita taruh di bawah 'mikroskop' bahwa semua tempat itu sempat ada pernyataan pak Buwas hampir mayoritas dari tempat hiburan itu ada penetrasi daripada narkoba," kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Ahad (7/4).

Dia mengatakan, perang terhadap narkoba, jangan sampai negara kalah. Apalagi perputaran uangnya sangat besar di tempat hiburan yang ada peredaran narkobanya.

"Mestinya PPATK (Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan) bekerja sama juga dan tentunya aparat kepolisian baik dari BNN maupun Bareskrim semua turut dalam upaya yang terkoordinasi, integatif, komprehensif untuk memastikan narkoba ini tidak semakin menjalar," kata Sandiaga.

Wagub mendukung langkah dari BNN yang melakukan penyelidikan tempat hiburan di Jakarta dan mengarahkan perkara ke Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

"Saya mendukung sekali ini sudah bisnis besar dan seperti ada di film-film dipertontonkan di luar negeri seperti Narkose el Chapo," kata Wagub.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement