Rabu 04 Apr 2018 18:15 WIB

Cuaca Ekstrem di Sukabumi, Pohon Tumbang dan Reklame Roboh

Untuk sementara ada 17 titik lokasi pohon tumbang dan reklame roboh.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Israr Itah
(Ilustrasi) Batang pohon yang tumbang akibat angin kencang, yang menjadi salah satu pertanda pancaroba atau peralihan musim.
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
(Ilustrasi) Batang pohon yang tumbang akibat angin kencang, yang menjadi salah satu pertanda pancaroba atau peralihan musim.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Cuaca ekstrem yang ditandai dengan hujan deras disertai angin kencang melanda Kota Sukabumi Rabu (4/4) sore. Dampaknya sejumlah pohon dan reklame tumbang di sejumla ruas jalan utama di Kota Sukabumi.

Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi Zulkarnain Barhami menjelaskan, untuk sementara ada 17 titik lokasi pohon tumbang dan reklame roboh. Belasan titik ini diantaranya Jalan Arif Rahman Hakim, Jalan Rumah Sakit Bunut, Jalan RE Martadinata atau Simpang Dago, dan Jalan R Syamsudin SH.

Titik lainnya yakni Jalan Ahmad Yani di depan Kantor Pos atau Capitol, Jalan Veteran  di depan Gedung Juang, Jalan Suryakencana di depan indosat, dan Jalan Siliwangi. Lokasi pohon tumbang lainnya di Jalan Surken di dekat Hotel Anugrah, Jalan Tipar bilbord Ramayana, depan Royal Kabandungan, Jalan Brawijaya, Jalan R. Syamsudin depan GO, depan BPBD, Jalan Surken depan Gereja Santo Yosep, dan Jalan Surken depan Gang Holil.

"Jumlah titik yang dilanda bencana ini kemungkinan bertambah. Saat ini masih terus dilakukan pengecekan oeh petugas di lapangan," kata dia kepada wartawan, Rabu (4/4).

Zulkarnain menambahkan, saat ini petugas gabungan juga berupaya menangani pohon tumbang di jalan yang menimpa mobil dan sarana lainnya. Caranya dengan memotong pohon menjadi beberapa bagian sehingga mudah untuk dievakuasi.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Sukabumi Ahdar Somali menambahkan, bencana paling banyak terjadi di Jalan R Syamsudin SH. Di Jalan ini ada lima pohon yang tumbang ke jalan, imbuh dia. Sementara di titik lain dalam skala kecil.

Ahdar menuturkan, pohon tumbang di Jalan R Syamsudin menimpa dua unit mobil. Namun beruntung dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement