Selasa 03 Apr 2018 14:40 WIB

Batalkan Rapat Jokowi Terbang Melayat Besan ke Solo

Jokowi sempat menjenguk besannya saat berada di rumah sakit.

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Indira Rezkisari
Joko Widodo
Foto: Republika/ Wihdan
Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) membatalkan rapat terbatas (ratas) yang diagendakan hari ini. Jokowi akan berangkat ke Solo untuk melayat besannya, Didit Supriyadi. Didit yang merupakan ayah Selvi Ananda yang meninggal dunia pada Selasa (3/4) pagi.

"Ya, nanti malam (bertolak ke Solo)," kata Jokowi usai bertemu dengan sejumlah ulama Jawa Barat di Istana Negara.

Jokowi mengatakan informasi mengenai meninggalkan sang besan di dapat dari putra pertamanya, Gibran. Gibran memberitahu Jokowi terkait meninggalnya sang mertua tadi pagi. "Dari Gibran tadi pagi," ujar Jokowi.

Jokowi pun menuturkan sempat menjenguk Didit ketika dia masih berada di rumah sakit, tepatnya pekan lalu saat Jokowi menghabiskan libur bersama keluarga besar di kampung halaman. "Kemarin kan jenguk di RS (rumah sakit). (Didit) sudah sakit agak lama," paparnya.

Kabar meninggalnya mertua Gibran Rakabuming Raka itu pun dibenarkan keluarga besarnya. "Iya benar (meninggal). Beliau sakit sudah lama," kata Haryanto yang merupakan kakak kandung ibu negara, Iriana Jokowi saat dikonfirmasi pada Selasa (3/4).

Haryanto mengungkapkan ayah mertua Gibran sudah lama dirawat di RSUD Moewardi. Almarhum Didit meninggal sekitar pukul 09.00 WIB.

Kendati demikian, Haryanto tak memastikan terkait penyakit yang diderita mertua Gibran tersebut. Presiden Jokowi, kata dia, sempat mengunjungi Didit, saat mengisi libur pekan kemarin. Sementara itu terkait pemakaman, Haryanto belum memastikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement