Senin 02 Apr 2018 11:02 WIB

Angin Ribut Rusak Tiga Rumah Warga di Bekasi

Ketiga rumah tersebut berada di Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan.

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Endro Yuwanto
Angin kencang. Ilustrasi
Angin kencang. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi menyampaikan, tiga rumah di wilayah Bekasi rusak akibat amukan angin ribut (puting beliung) pada Ahad (1/4) siang. Wakil Ketua Satgas BPBD Kota Bekasi Karsono mengatakan, ketiga rumah tersebut berada di Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

"Setelah hujan deras kemarin sekitar pukul dua siang, angin mulai berhembus kencang dan merusak rumah warga," kata Karsono, Senin (2/4).

Dua puluh menit setelah hujan deras, angin menyapu atap di lantai dua rumah warga bernama Sobari. Material atap tersebut pun kemudian menimpa rumah dua warga di sampingnya. "Rumah Bahrudin dan Dumi tertimpa atap dari rumah Sobari, jadi atap yang rusak berasal dari material triplek dan kombinasi batako," ujar Karsono.

Rumah Bahrudin bahkan ambrol, tidak kuat menahan serpihan genteng dari Sobari. "Yang parah rumah Bahrudin dan Sobari, sementara Dumi mengalami kerusakan ringan," jelas Karsono.

Bencana ini tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, lanjut Karsono, kerugian belum bisa diperkirakan. "Bagi korban yang rumahnya mengalami kerusakan baru kami lakukan assesment terhadap kerusakannya," katanya.

Sementara, BPBD Kota Bekasi sudah memberikan laporan ke Dinas Sosial Kota Bekasi untuk membahas penanganan lebih lanjut atas kerusakan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement