Ahad 01 Apr 2018 06:45 WIB

Wisatawan Asal Bogor Hilang di Pantai Selatan Sukabumi

Korban terbawa gelombang laut ketika berenang bersama dengan temannya.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Ratna Puspita
Ilustrasi pencarian korban tenggelam.
Foto: Antara
Ilustrasi pencarian korban tenggelam.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Seorang pengunjung hilang terbawa ombak laut di Pantai Karanghawu, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Korban terbawa gelombang laut ketika berenang bersama dengan temannya pada Sabtu (31/3) sore.

Informasi yang diperoleh dari Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi menyebutkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Korban tenggelam adalah Bagas Pramudia (15 tahun), yang merupakan pelajar dan warga Perum Permata Bintang Kabupaten Bogor.

“Awalnya korban bersama dengan seorang temannya tengah berenang di tepian pantai, ujar Koordinator FKSD Sukabumi Okih Pajri Ahad (1/4). 

Namun, dia melanjutkan, tiba-tiba korban terseret ombak laut hingga ke tengah dan hingga Sabtu malam belum bisa ditemukan. Saat tenggelam, Okih mengatakan, korban menggunakan celana olahraga berwarna hitam plat telor asin. 

Sementara itu satu rekannya masih bisa diselamatkan oleh petugas badan penyelamat wisata tirta (Balawista) Palabuhanratu. Okih mengatakan mereka merupakan rombongan pelajar dari SMPN 2 Sukaraja Kabupaten Bogor. Kedatangan mereka ke Sukabumi tanpa didampingi guru maupun orang tua.

Okih menerangkan, sejak menerima laporan petugas gabungan langsung melakukan upaya pencarian terhadap korban yang hilang tenggelam. Rencananya, dia mengatakan, proses pencarian akan dilanjutkan pada Ahad sekitar pukul 08.00 WIB.

Kapolsek Cisolok AKP Hotman Situmorang menambahkan, petugas kepolisian melakukan koordinasi dengan petugas SAR dalam mencari keberadaan korban. Targetnya, dia mengatakan, korban bisa ditemukan dalam waktu cepat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement