Kamis 29 Mar 2018 04:03 WIB

Pemkot Solo Siapkan Area Publik Baru di Balai Kota

Area publik di Balai Kota Solo menghabiskan anggaran Rp 1,9 miliar.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Nur Aini
Pemkot Solo (ilustrasi)
Foto: surakarta.go.id
Pemkot Solo (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Pemerintah Kota Solo menyiapkan area publik baru bagi warga. Pemkot Solo sedang menata halaman depan Balai Kota agar warga bisa masuk dan beraktifitas.

"Plaza (area publik) ini berfungsi seperti di Sriwedari, kami akan hilangkan pagar depan sehingga bisa dimanfaatkan warga," tutur Kepala Bagian Umum, Setda Kota Solo, Heru Sunardi pada Rabu (28/3).

Heru menjelaskan untuk penataan area publik di halaman depan Balai Kota akan menghabiskan anggaran Rp 1,9 miliar yang dikeluarkan dari APBD Kota Solo. Dengan dijadikannya area publik, kata dia, pintu masuk Balai Kota pun akan diubah ke sisi lainnya.

Ia yakin setelah proses penataan selesai, lingkungan di sekitar Balai Kota akan semakin tampil menarik. Bahkan, kata dia, untuk membuat suasana semakin asri, Pemkot Solo akan menambah pepohonan di sekitar area publik. Setelah area publik selesai dikerjakan, halaman depan Balai Kota pun terhubung langung dengan pedestrian Jalan JenderalS udirman.

Sebelumnya Pemkot Solo pun telah membuka Pendopo Gede Balai Kota agar bisa digunakan untuk aktifitas warga. Warga bisa mengkses layanan wifi gratis yang disediakan Pemkot Solo. "Kita tambah nanti peneranganya jadi lebih cantik lagi di depan Balai Kota," katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement