Selasa 27 Mar 2018 13:30 WIB

Paman Cawagub Uu Puji Deddy Mizwar

KH Asep mengatakan Deddy memiliki dedikasi dan integritas yang kuat

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Bilal Ramadhan
Cawagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum di Cianjur, Sabtu (24/3).
Cawagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum di Cianjur, Sabtu (24/3).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda Manonjaya Tasikmalaya sekaligus paman Calon Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum, KH Asep Maoshul Affandi memuji sosok calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar. Menurutnya Deddy Mizwar mempunyai dedikasi dan integritas tinggi dalam pekerjaannya.

"Kalau seniman itu biasanya egonya tinggi, tapi beda dengan Deddy Mizwar, dia bisa fleksibel. Bahkan kalau terkait haluan, dedikasinya sangat tinggi, biasanya yang lain ikut haluan, tapi kalau Deddy ini justru yang menentukan haluan," katanya ketika kedatangan tamu Deddy Mizwar ke Pondok Pesantren Miftahul Huda Manonjaya, Tasikmalaya, Senin (27/3).

Ia menilai pemimpin yang mempunyai dedikasi dan intergritas kuat maka akan sulit dipengaruhi pihak manapun. Sosok Deddy Mizwar, kata dia mampu menunjukan hal itu kalau terpilih sebagai Gubernur Jabar.

"Dedikasinya tinggi, saya yakin dia enggak bisa diobok- obok orang," ujar pria yang juga menjabat anggota DPR RI tersebut.

Ia mengungkapkan ada empat pasangan calon GubernurJabar yang telah melakukan silaturahmi ke Ponpes Miftahul Huda. Hanya saja, ia memuji Deddy Mizwar sebagai satu-satunya yang mampu berkomunikasi baik dengannya. Apalagi perkenalan keduanya sudah terjalin erat sejak lama.

"Satu-satunya calon yang akrab hanya dia. Bagi saya merupakan kebahagiaan tersendiri, karena dari sejak kecil beliau ini adalah idola saya. Saya kenal beliau juga, bukan hanya beliau sebagai di sinema, tapi beliau juga sering ketemu di komisi dan Gedung Sate," ucapnya.

Walau begitu, ia belum bisa menentukan tendensi pilihannya di Pilgub Jabar karena tengah mengevaluasi para figur calon gubernur. "Kalau untuk dukung mendukung kami tidak bisa menentukan sendiri, alhamdulillah, semuanya kandidat empatnya sudah datang, tapi saya punya tim sendiri untuk mengevaluasi dan menghitungnya," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement