Sabtu 24 Mar 2018 21:38 WIB

Panahan Kini Hadir di Bekasi

Olahraga ini aman dilakukan pengunjung dengan batas usia delapan tahun ke atas.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Esthi Maharani
Area olahraga panahan kini hadir untuk warga Bekasi, Sabtu (24/3) .
Foto: Fergi nadira / Republika
Area olahraga panahan kini hadir untuk warga Bekasi, Sabtu (24/3) .

REPUBLIKA.CO.ID,  BEKASI - Salah satu olahraga yang dianjurkan Rasullulah, memanah kini hadir di Kota Bekasi. Summarecon Mall Bekasi (SMB) menghadirkan ragam pilihan kunjungan untuk aktifitas yang kebanyakan dihadiri oleh keluarga salah satunya wahana panahan.

Center Director Summarecon Mal Bekasi Ugi Cahyono mengatakan, sebagai mal keluarga, SMB menyediakan olahraga panahan guna menghabiskan waktu bersama keluarga terdekat dan orang terdekat untuk melatih ketahanan diri. Setelah merilis Xtrack ATV Adventure dan Rabbit Forest, wahana olahraga memanah SMB Archery Range kini hadir di area parkir The downtown Walk memanjakan para pengunjungnya.

"Olahraga ini aman dilakukan pengunjung dengan batas usia delapan tahun ke atas. Para pengunjung diberi kesempatan oleh kami untuk melatih fokus," ujar Ugi di SMB, Sabtu (24/3).

Selain melatih konsentrasi dan kesabaran, panahan baik untuk melatih koordinasi, kecepatan dan meningkatan kepercayaan diri dan kekuatan tubuh. Wahana ini berguna memerkenalkan kepada pemula olahraga memanah juga wadah bagi para komunitas dan atlet panahan untuk melatih keahlian sehingga tercipta kaderidasi para pemanah muda.

"Ini aktivitas yang baik untuk para pengunjung. Banyak menghasilkan manfaat buat diri sendiri, keluarga dan orang terdekat," kata dia.

Area seluas 3800 meter persegi diubah menjadi arena bermain panahan yang aman dan nyaman. Pantauan Republika, setiap jarak dilengkapi dengan target panah mulai dari 10m, 20m, 30m, 40m, 50m hingga 70m.

Standar perlengkapan yang digunakan telah tersedia untuk menjaga keamanan para pemain. Begitu pula, dengan pelatih. Para pengunjung tak perlu khawatir, SMB menyediakan pelatih profesional dari Jakarta Archery Club (JAC) guna mengawasi dan mengajarkan olahraga ini dengan baik dan benar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement