Sabtu 24 Mar 2018 16:36 WIB

Petani Lembang Curhat ke SBY Soal Harga Pupuk Mahal

SBY meresmikan posko pemenangan Aa Umbara dan Henky Kurniawan di Lembang.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Andi Nur Aminah
Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono melakukan kunjungan Tour de Jabar ke Lembang, Kabupaten Bandung, Sabtu (24/3)
Foto: M Fauzi Ridwan/Republika
Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono melakukan kunjungan Tour de Jabar ke Lembang, Kabupaten Bandung, Sabtu (24/3)

REPUBLIKA.CO.ID, LEMBANG -- Mantan presiden Indonesia keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta istri, Ani Yudhoyono melakukan Tour de Jawa Barat ke Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (24/3). Dalam kunjungannya di hotel Abadi Hass, SBY mengampanyekan pasangan calon Bupati Bandung Barat, Aa Umbara dan Wakilnya, Henky Kurniawan (Akur) yang diusung partai Demokrat dan beberapa partai lain.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPR, Dede Yusuf, Ketua DPD Partai Demokrat, Irfan Suryanagara serta ratusan kader dan simpatisan partai Demokrat. Usai memberikan pengarahan kepada seluruh kader dan simpatisan, SBY meresmikan posko pemenangan Aa Umbara dan Henky Kurniawan di Lembang. Kemudian beristirahat sejenak di Floating Market.

Dalam kesempatan itu, terjadi dialog bersama para kader, simpatisan partai dan sejumlah petani sayuran dan peternak. Sebagian petani curhat kepada Ketua Partai Demokrat tersebut tentang harga pupuk yang mahal. Sementara harga beli sayuran oleh konsumen tidak meningkat.

"Ada ketidakseimbangan harga pupuk dan obat-obtan dengan harga jual sayuran. Itu sudah terjadi sejak lama," ujar, Dede Ahmad, salah seorang petani sayuran asal Lembang yang bertanya kepada SBY, Sabtu (24/3).

Menjawab pertanyaan tersebut, SBY mengungkapkan kehadirannya di Lembang untuk memberikan dukungan penuh kepada pasangan calon Aa Umbara dan Henky Kurniawan memimpin Bandung Barat lima tahun ke depan. Dia menyakini jika pasangan tersebut akan membawa Bandung Barat maju dan sejahtera termasuk petani.

"Saya yakin dan percaya sekaligus mempunyai harapan (untuk pasangan tersebut). Kalau semua yakin dan percaya beritahu semua keluarga dan sahabat untuk memilih pasangan akur," ungkapnya.

SBY menuturkan, semua persoalan yang diungkapkan oleh petani beserta masalahnya akan dicarikan solusinya oleh pasangan Akur. "Saya yakin betul, Aa dan Henky mencatatnya (permasalahan) dan akan diwujudkan solusinya lima tahun mendatang," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement