Jumat 23 Mar 2018 09:32 WIB

MES DKI Nonton Bareng Film Guru Ngaji

MES DKI terus mendorong dan mengkampanyekan ekonomi syariah

Rep: Sri Handayani/ Red: Esthi Maharani
MES DKI nonton bareng film Guru Ngaji
Foto: Sri Handayani / Republika
MES DKI nonton bareng film Guru Ngaji

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) DKI Jakarta menyelenggarakan acara nonton bareng film berjudul Guru Ngaji bersama 100 anak yatim binaan Yayasan Islam al-Hasanah, Jakarta. Acara ini juga dihadiri Wakil Gubernur DKI Jakarta sekaligus Ketua Dewan Pembina MES DKI Sandiaga Salahuddin Uno dan istrinya Nur Asia Uno.

 

 

"MES DKI terus mendorong dan mengkampanyekan ekonomi syariah, salah satunya dengan mengajak masyarakat menonton film yang isi dan pesan moralnya mendukung pengembangan ekonomi dan bermasyarakat, yang sesuai dengan nilai-nilai syariah," kata Ketua Umum MES DKI Jakarta Rezza Artha, Kamis (22/3) di Plaza Senayan XXI.

photo
MES DKI nonton bareng film Guru Ngaji (Sri Handayani / Republika)

 

 

Kegiatan ini juga menunjukkan upaya MES DKI Jakarta mendukung pengembangan industri halal di Indonesia, terutama dalam bidang perfilman. Hal ini sejalan dengan program Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untui menyiapkan Ibu Kota sebagai saalh satu pusat pariwisata halal Indonesia.

 

 

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga menyatakan dukungan atas kegiatan yang diselenggarakan MES DKI. Saya mendukung dan berterima kasih kepada MES DKI Jakarta atas terselenggaranya kegiatan ini yang bernilai sosial," kata dia.

 

 

Seperti diketahui, gaya hidup halal kini menjadi tren di tengah perkembangan ekonomi global. Berbagai negara mendeklarasikan diri sebagai pusat destinasi wisata halal, seperti Korea Selatan, Jepang, Thailand, Singapura, dan berbagai negara lainnya.

 

 

Di Indonesia, industri halal telah berkembang dalam berbagai bidang. Setidaknya ada 10 sektor yang memiliki kontribusi besar dalam industri halal, yakni sektor industri makanan, wisata dan perjalanan, pakaian dan fashion, kosmetik, finansial, farmasi, media dan rekreasional, kebugaran, pendidikan dan seni budaya.

 

photo
MES DKI nonton bareng film Guru Ngaji (Sri Handayani / Republika)

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement