Rabu 21 Mar 2018 18:45 WIB

UMP Bersiap Raih Akreditasi A

Institusi UMP sudah meraih akreditasi B sejak 2014.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Yusuf Assidiq
Universitas Muhammadiyah Purwokerto
Foto: wordpress.com
Universitas Muhammadiyah Purwokerto

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Dalam rangka persiapan meraih akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) untuk institusi perguruan tinggi, Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Jawa Tengah, menggelar workshop yang menghadirkan perwakilan dari PTS yang sudah mendapat akreditasi A, Rabu (21/3).

Narasumber yang hadir antara lain Dr Mukhlas MT dari Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta dan Agustina Sulastri PhD dari Unika Soegijapranata. ''Workshop ini digelar sebagai ajang sharing atau berbagai pengalaman, dalam rangka UMP menghadapi penilaian akreditasi dari BAN PT,'' jelas Rektor UMP, Dr Syamsuhadi Irsyad.

Untuk itu, seluruh pejabat dekan, wakil dekan, ketua prodi, dan ketua lembaga se UMP, ikut hadir dalam workshop. Rektor yang hadir didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik Dr Anjar Nugroho, menyebutkan beberapa lembaga dan program studi di UMP saat ini sudah meraih akreditasi A.

Antara lain seperti Perpustakaan UMP, Prodi Akuntansi, Prodi Pendidikan Geografi, dan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris. ''Secara keseluruhan, semua prodi di UMP yang saat ini berakreditasi B juga sedang giat memersiapkan diri untuk terakreditasi A,'' katanya.

Sedangkan untuk institusi Universitas Muhammadiyah Purwokerto, rektor menyebutkan sudah meraih akreditasi B sejak 2014. ''Karena itu, saat ini kita sedang mempersiapkan diri agar UMP bisa meraih akreditasi A. Saya berharap, paling lambat 2019, UMP sudah bisa meraih akreditasi A,'' ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement