Selasa 20 Mar 2018 19:11 WIB

Air Sungai Meluap, Kawasan Cicaheum Banjir

Genangan air mencapai lutut orang dewasa atau 40 cm.

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Indira Rezkisari
Ilustrasi Banjir
Foto: Republika On Line/Mardiah diah
Ilustrasi Banjir

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Hujan deras yang turun di Kota Bandung, Selasa (20/3) sore, mengakibatkan banjir di sejumlah titik. Salah satunya yang cukup parah yakni di kawasan Jalan Cicaheum.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Arief Prasetya mengatakan banjir tersebut berasal dari air sungai yang meluap. Luapan ini mengakibatkan genanangan air yang cukup tinggi hingga menyebabkan kendaraan tidak bisa melintas.

"Banjir ternyata terjadi dari luapan sungai Cileuweung dan sungai Cipamongkolan," kata Arief saat dihubungi, Selasa (20/3).

Menurutnya aliran air turun ke jalan mulai terjadi saat hujan turun dengan derasnya sekitar pukul 16.00 WIB. Genangan air mencapai lutut orang dewasa atau sekitar 40 centimeter.

Terkait jebolnya tanggul Sungai Cipamokolam, ia mengaku belum mendapat laporan. Timnya akan segera mengecek saat air sudah mulai surut. "Belum tahu jebol atau tidak karena airnya masih deras di sungai tersebut," ujarnya.

Selain di kawasan Cicaheum, banjir juga terjadi di beberapa titik lainnya. Di antaranya Jalan Cikadut, Jalan Purwakarta Antapani, Jalan Polo Air Arcamanik, Jalan Terusan Jakarta, Jalan Rumah Sakit, serta Jalan Terusan Rumah Sakit Gedebage.

Genangan air dikatakannya berangsur-angsur mulai surut. Tim DPU juga membantu mengerahkan mesin pompa air.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement