Sabtu 17 Mar 2018 06:53 WIB

'Kader PKB Cocok Banget untuk Jokowi'

PKB dinilai sudah mendukung Jokowi sejak Pilpres 2014.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar
Foto: RepublikaTV/Havid Al Vizki
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Kadir Karding, mengatakan partainya mengusung ketua umum Muhaimin Iskandar sebagai cawapres di pemilihan presiden 2019. Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar, dinilai sebagai sosok yang paling tepat mendampingi capres Joko Widodo dalam Pilpres 2019.

"Pak Muhaimin ini sesuai banget untuk pak Jokowi," kata Abdul Kadir Karding dalam diskusi tentang kriteria cawapres Jokowi yang diselenggarakan lembaga kajian Para Syndicate di Jakarta, Jumat (16/3).

Karding menjelaskan cawapres Jokowi harus mampu memperkuat, mengisi dan menyempurnakan visi-misi sehingga dapat berjalan selaras. Sementara, PKB di bawah kepemimpinan Cak Imin sudah mendukung penuh Jokowi sejak awal Pilpres 2014.

Ia menegaskan PKB tidak mau berbasa-basi. PKB meyakini tujuan berpolitik adalah berkuasa demi menyejahterakan rakyat. Oleh karena itu, PKB mencoba mengukur diri dengan mencalonkan ketua umumnya sebagai cawapres.

"Mengapa mencalonkan jadi cawapres bukan capres, karena PKB realistis,'' kata Karding. ''Kalau pak Jokowi cocok, alhamdulilah, namanya juga usaha. Usaha bahwa kami menawarkan kader terbaik kami seorang santri tulen yakni orang yang paham Islam rahmatan lil alamin."

Namun jika Jokowi tidak memilih Cak Imin sebagai wakilnya, Karding menyatakan,"PKB enggak berandai-andai."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement