Kamis 15 Mar 2018 12:34 WIB

Walkot Tasikmalaya Ingin Belajar dari TGB

Salah satu kebijakan yang memikat hati Budi ialah pembangunan mental spiritual.

Rep: Rizky suryarandika/ Red: Gita Amanda
Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB).
Foto: dok. Humas Pemprov NTB
Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Walikota Tasikmalaya Budi Budiman menyambut positif kedatangan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi, Kamis (15/3). Budi ingin belajar mengenai pembangunan mental dari Gubernur berjuluk Tuan Guru Bajang (TGB) itu.

Budi menilai TGB Muhammad Zainul Majdi mampu menjadi sosok pemimpin religius. Salah satu kebijakan yang memikat hati Budi ialah pembangunan mental spiritual. Ia ingin belajar banyak mengenai hal itu agar bisa menjadi masukan dalam pembangunan Kota Tasik.

"Kedatangan pejabat negara, kepala daerah sekarang Gubernur NTB sesuai jadwal ketemu jam tiga (sore). Akan sharing progam-program yang ada di sana dan di sini. Kontennya lebih ke program pembangunan mental disana cukup baik," katanya kepada wartawan.

Ia menyoroti pula konsep pariwisata halal di NTB. Menurutnya konsep itu tak jauh beda dengan keinginannya menjadikan Tasikmalaya sebagai kota halal.

"Kami ada Tasik kota halal, ada program lebih dari 500 bantuan dukungan UKM (Usaha Kecil Menengah) kuliner dapat sertifikasi halal lewat MUI. Kami ingin Tasik begitu (jadikan pariwisata halal)," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement