Kamis 15 Mar 2018 06:29 WIB

Dispapora Bangka Tarik Minat Wisman dengan Triathlon

Even ini setiap tahun digelar guna menarik wisman berkunjung ke daerah tersebut.

Peserta Triathlon (ilustrasi)
Foto: Antara/Yusran Uccang
Peserta Triathlon (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUNGAILIAT -- Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus berupaya menarik minat wisatawan mancanegara untuk datang berkunjung ke daerah itu. Salah satunya melalui ajang triathlon.

"Even ini setiap tahun digelar guna menarik wisman berkunjung ke daerah kita," ujar Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Bangka, Asep Setiawan di Sungailiat, Rabu (14/3).

Ia mengatakan, tahun ini ajang triathlon bakal digelar pada 21 April. Peserta dari beberapa negara sudah ada yang mendaftarkan diri sebagai peserta.

Menurut dia, promosi kepariwisataan sudah gencar dilaksanakan baik melalui website maupun bekerja sama dengan maskapai penerbangan. "Kita punya website, katalog juga kita sediakan bekerja sama dengan maskapai penerbangan," ujarnya.

Selain triathlon, ajang lain yang akan digelar adalah tour kapal pesiar pada akhir Oktober 2018. Kegiatan ini biasanya dilakukan dengan mengelilingi kawasan wisata di Babel, seperti Tanjung Pesona, Tanjung Kelayang hingga ke daerah Koba dan Toboali.

"Pada tahun lalu dari target 280 orang, wisman yang berkunjung ada 334 orang. Pada tahun ini kita targetkan 320 orang wisman yang datang ke Bangka, mudah-mudahan bisa lebih," kata Asep.

Ia menyebutkan, total wisatawan yang berkunjung ke Bangka pada 2017 mencapai 75.331 orang. Pada 2018 ditarget mencapai 78 ribu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement