Selasa 13 Mar 2018 07:48 WIB

Majelis Ta'lim se-Kota Bandung Dukung Cawalkot Yossi-Aries

Yossy yang merupakan pembina majelis ta'li di Bandung dinilai sosok yang agamis

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Bilal Ramadhan
Sekda Kota Bandung Yossi Irianto
Foto: Istimewa
Sekda Kota Bandung Yossi Irianto

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kelompok Pengajian Ibu-ibu Majelis Ta'lim di Kota Bandung menyatakan dukungannya terhadap pasangan calon wali kota dan wakil walikota Bandung Yossi Irianto-Aries Supriatna. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Majelis Ta'lim Masjid Raya Jawa Barat (Masjid Raya Alun-alun Bandung), Nining Ningrum, Senin (12/3).

Menurut Nining, sedikitnya 43 Majelis Ta'lim di bawah binaan Majelis Ta'lim Masjid Raya Jawa Barat sepakat mendukung calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung Yossi-Aries. Pasalnya, kata Nining, paslon nomor urut 2 itu dinilai paling mewakili figur pemimpin ideal untuk Kota Bandung.

"Di antara ketiga calon walikota yang ada, kami melihat pasangan Yossi-Aries yang paling ideal dan terbaik," kata Nining seperti dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Selasa (13/3).

Ia mengungkapkan alasan ibu-ibu pengajian Majelis Ta'lim itu mendukung pasangan Yossi-Aries yakni karena mantan Sekda Bandung Yossi Irianto adalah pembina Majelis Ta'lim di Kota Bandung. Yossi dinilai sosok yang agamis.

"Kang Yossi sangat mendukung dan memajukan Majelis Ta'lim. Beliau juga seneng ke Masjid," ujar Nining yang juga Pembina Ikatan Remaja Masjid (IREMA) Kota Bandung itu.

Meski berlatar belakang birokrat, menurut dia, Yossi sangat dekat dengan kelompok pengajian dan pengurus masjid. Terlebih, Yossi pun dikenal sangat concern memajukan pendidikan Islam dan Alquran melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Bandung yang dipimpinnya.

Bahkan di bawah kepemimpinan Yossi Irianto, LPTQ Kota Bandung berhasil menjadi juara umum Lomba LPTQ tingkat Jawa Barat. "Apalagi Pak Yossi itu orang NU (Nahdlatul Ulama). Otomatis ibu-ibu pengajian Majelis Ta'lim sangat klop dan mendukung penuh pasangan Yossi-Aries yang juga orang NU," ungkap Nining.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement