Senin 12 Mar 2018 20:56 WIB

Emil Minta Doa Ibu Agar Rileks Saat Debat Pilgub Jabar

Emil berusaha rileks hadapi debat Pilgub Jabar.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Bayu Hermawan
Kandidat Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat bertemu masyarakat di Depok
Kandidat Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat bertemu masyarakat di Depok

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Calon Gubernur (Cagub) Jabar nomor urut 1, Ridwan Kamil (Emil) mengaku harus berusaha menjaga kondisi mental untuk menghadapi debat publik Cagub Jabar. Emil mengaku agar bisa rileks memang tak mudah tapi harus dilalui.

"Ini urusan mental, karena ditonton oleh ribuan dan mungkin jutaan orang jadi berusaha serileks mungkin. Ini tak mudah tapi harus dilalui," ujar Emil kepada wartawan sebelum acara Debat Publik dimulai di Gedung Sabuga, Senin (12/3).

Menurut Emil, agar bisa rileks ia tadi menelepon ibunya untuk meminta doa. Ia berharap, dengan doa dari ibu kandungnya, ia bisa mantaps menjawab semua pertanyaan dan menjelaskan visi misi pada masyarakat.

"Saya akan menyampaikan tiga hal dalam debat ini," katanya.

Pertama, kata dia, ia akan meyakinkan masyarakat bahwa dirinya merupaka pemimpin yang berpengalaman karena ia sudah menjabat Wali Kota Bandung dan Wakilnya Uu menjadi bupati.

Kedua, kata dia, ia dan Uu masih muda. Selain itu, pasangan Rindu (Ridwan-Uu) sama-sama cucu kyai. Jadi, akan menegakkan keagamaan di Jabar tetap tegak.

"Zaman sudah berubah. Kami pasangan yang tepat untuk masa depan. Pasangan paling pas di zaman now pasangan Rindu," katanya.

Emil berharap, dalam debat ini kompetisinnya gembira. Jadi yang penting tak ada negatifnya. Saat ditanya tentang penampilannya yang casual dengan menggunakan celana jeans, menurut Emil, ia ingin penampilannya nyambung dengan konsep milenialnya.

"Kami paling serius, bahkan sampai ngejahit bajunya hijau-hijau," kata Emil seraya mengatakan dalam acara tersebut ia akan menyanyikan lagu dangdut dengan relawan yang lagunya dibuat oleh budayawan Subang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement