Senin 12 Mar 2018 17:47 WIB

Kemenhub Periksa Langsung Kecelakaan Tanjakan Emen

Kemenhub akan memeriksa ke lokasi kejadian untuk mengetahui penyebab pastinya.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andi Nur Aminah
Lokasi kecelakaan di Tanjakan Emen (ilustrasi)
Foto: Republika/Edi Yusuf
Lokasi kecelakaan di Tanjakan Emen (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kecelakaan kembali terjadi di Tanjakan Emen, Jawa Barat, Senin (12/3). Izusu Elf dengan nomor polisi E 7548 BA mengalami kecelakaan tunggal di lokasi tersebut dan hingga saat ini masih ada pemeriksaan mengenai penyebabnya.

Terkait kecelakaan tersebut, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan memeriksa ke lokasi kejadian untuk mengetahui penyebab pastinya. "Hari ini saya mau ke sana. Langsung sore ini," kata Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi, Senin (12/3).

Kecelakaan tersebut tetjadi saat mobil bergerak dari Bandung menuju Subang. Akibat kejadian tersebut, sebanyak tujuh orang luka berat, enam orang luka ringan, tiga orang lainnya dalam keadaan selamat.

Budi memastikan setelah pemeriksaan langsung ke lokasi maka sesegera mungkin penyebab kecelakaan tersebut diketahui. "Besok hasilnya (pemeriksaan ke lokasi kecelakaan, Red) sudah ada. Kasih saya waktu dulu dong," ujar Budi.

Kecelakaan tersebut terjadi ruas Jalan Raya Ciater, Kampung Cicenang, Desa/Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang. Pihak kepolisian memastikan sampai saat ini penyelidikan dan pemeriksaan masih berlanjut sehingga belum mengetahui penyebabnya.

Saat kejadian, mobil tersebut tiba-tiba oleng sehinga tak terkendali. Mobil kemudian terguling menabrak tebing pembatas. Lokasi kejadian tersebut sama persis di tempat terjasinya kecelakaan maut Tanjakan Emen yang belum lama ini terjadi dan menyebabkan 27 orang. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement