Ahad 11 Mar 2018 21:17 WIB

Korban Banjir Bangka Diminta Waspada Serangan Buaya

Tahun lalu, seorang warga diterkam buaya saat hendak mengamankan hartanya.

Banjir (ilustrasi)
Foto: TMC
Banjir (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUNGAILIAT -- Kepolisian Resor Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meminta warga korban banjir waspada terhadap serangan buaya.

"Biasanya kalau banjir buaya ikut ke darat untuk mencari mangsa, khususnya hewan peliharaan," ujar Kapolres Bangka AKBP Johanes Bangun diwakili Kapolsek Puding Besar AKP Fahrudin di Sungailiat, Ahad (11/3).

Ia mengatakan sudah menerima informasi dari masyarakat ada buaya yang berkeliaran di perkarangan rumah warga sehingga mengimbau warga untuk waspada.

Seperti yang terjadi saat banjir pada 2017 ada warga yang diterkam buaya saat hendak mengamankan harta bendanya. "Banjir saat itu jadi pelajaran kita, reptil ini ikut hanyut ke darat saat banjir, apalagi Sungai Kayu Besi dikenal banyak buayanya," jelasnya.

Ia mengatakan kepada orang tua jangan terlena saat anak-anak bermain air banjir. Fahrudin menambahkan polisi mengawasi harta benda milik warga.

"Kami sudah imbau kepada warga jika ingin mengamankan harta benda bisa ke polsek, namun warga sudah mengamankannya ke tempat sanak saudara," kata Fahrudin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement