Ahad 11 Mar 2018 14:19 WIB

Sebelum Tusuk Ustaz di Depok, Pelaku Sering Ludahi Warga

Wanita diduga gila tusuk Ustaz Abdrrahman di Depok.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Andri Saubani
Kapolres Kota Depok AKBP Didik Sugiarto.
Foto: Republika/Rahma Sulistya
Kapolres Kota Depok AKBP Didik Sugiarto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelaku penusukan Ustaz Abdurrahman di Masjid Darul Mutaqin Perumahan Bumi Sawangan Indah, Sawangan, Depok, Jawa Barat, dilaporkan sering berperilaku aneh. Salah satunya adalah, ia sering meludahi warga dan juga memarahi anak-anak sekitar.

"Pelaku suka memarahi anak-anak, lalu meludahi warga yang melintas anak kecil dan orang dewasa itu diludahi," papar Kapolres Kota Depok AKBP Didik Sugiarto saat ditemui di lokasi penusukkan, Ahad (11/3).

Baca: Wanita Diduga Gila Pelaku Penusukan Ustaz di Depok Ditangkap.

Melihat perilaku aneh sang pelaku yang berjenis kelamin perempuan bernama Pipi itu, akhirnya Ustaz Abdurrahman pernah menegurnya agar jangan melakukan perbuatan tersebut. Penusukan ini, dimungkinkan karena pelaku dendam pernah ditegur.

"Kemudian pelaku beberapa waktu yang lalu pernah ditegur oleh korban karena perilaku daripada pelaku. Pelaku sempat ditegur korban agar tidak berperilaku seperti itu," ujar Didik.

Kemudian, usai ditegur itu, rupanya ia pernah memberikan bogem mentah pada Ustaz Abdurrahman, sepekan sebelum penusukan. Pelaku pernah tiba-tiba mendatangi korban, di lokasi yang sama, lalu memukulnya dengan keras di bagian dagu.

Kapolres: Pelaku Penusukan Ustaz di Depok Dibawa ke RS Polri.

"Kalau informasi yang kita terima, beberapa waktu lalu, pelaku pernah lakukan pemukulan terhadap korban pada saat korban sedang berdoa pascashalat. Nah ini yang kita dapatkan informasi awal, bahwa pelaku pernah ditegur oleh korban, karena pelaku melakukan hal-hal seperti meludah tadi," jelas Didik.

Polisi juga masih menyelidiki sudah berapa lama pelaku melakukan perilaku layaknya orang gangguan jiwa itu. Pihaknya masih mengumpulkan fakta-fakta, dan memeriksa saksi-saksi. "Tadi malam pelaku juga sempat datangi rumah korban juga, tapi masih kita dalami motifnya," tutur dia.

Sebelumnya diberitakan, sebuah penusukkan terhadap salah seorang ustaz di wilayah Sawangan, Depok, Jawa Barat, tersebar di media sosial. Kepolisian saat ini sedang menyelidiki ke lokasi diduga terjadi penusukkan tersebut.

Dalam sebuah akun Facebook dengan nama Ahmad Suandi, menyebut orang yang menusuk ustaz tersebut adalah orang gila. Penusukan ustaz itu terjadi di wilayah Bumi Sawangan Indah, Sawangan, Depok, Jawa Barat. Ustadz tersebut diketahui bernama Ustadz Abdurrahman.

Kejadian itu terjadi pada Ahad (11/3) sekitar pukul 04.30 WIB, saat adzan subuh baru saja berkumandang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement