Ahad 11 Mar 2018 02:11 WIB

Korem 062 Tarumanegara Siaga Tangani Bencana

Pemetaan titik bencana dan potensinya ada di masing-masing Kodim

Rep: Rizky suryarandika/ Red: Esthi Maharani
Situasi di jalan lingkar Nagrek arah Garut-Tasik menuju Bandung.
Foto: Republika/Rahmat Santosa Basarah
Situasi di jalan lingkar Nagrek arah Garut-Tasik menuju Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID,  GARUT -- Komando Resor Militer (Korem) 062 Tarumanegara mengakui adanya potensi bencana di sejumlah daerah selama musim hujan kali ini. Anggota Korem 062 siap diterjunkan guna membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

Komandan Korem 062 Tarumanegara Kolonel Inf Tatan Ardianto menyampaikan pemetaan potensi bencana secara spesifik ada di tiap Komando Distrik Militer (Kodim) yang berada di bawah Korem 062. Sehingga nantinya Korem 062 membantu mengkoordinasikan. Namun bila peristiwa bencana tergolong parah, maka anggota Korem 062 akan turun tangan.

"Pemetaan titik bencana dan potensinya ada di masing-masing Kodim. Kami hanya back-up Kodim," katanya pada wartawan, Jumat (9/3).

Menurutnya, masing-masing Kodim di wilayah Korem 062 sudah menyiapkan anggotanya agar siap membantu penanggulangan berbagai bencana. Secara khusus, terdapat tiga potensi bencana yang terjadi perhatian.

"Masing-masing Kodim sudah mampu kok (penanganan bencana). Kalau dari segi potensi ada banjir, angin puting beliung dan longsor. Tinggal kami siagakan anggota," ujarnya. Rizky suryarandika

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement