Kamis 08 Mar 2018 09:40 WIB

SPBU Brebek Sidoarjo Terbakar, Satu Orang Tewas

Korban yang tewas diketahui seorang kenek kendaraan yang sedang mengisi BBM.

Petugas pemadam kebakaran melakukan pemadaman api di SPBU yang terbakar (ilustrasi)
Foto: Iman Firmansyah
Petugas pemadam kebakaran melakukan pemadaman api di SPBU yang terbakar (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Sebagian stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang ada di lingkungan Brebek, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (9/3) pagi, terbakar. Akibatnya tiga unit kendaraan ikut ludes terbakar.

Kepala Kepolisian Resor Kota Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji mengatakan, tiga unit kendaraan yang terbakar itu masing-masing dua unit truk dan satu unit minibus. "Dari laporan awal kebakaran berlangsung sekitar pukul 07.00 WIB dan saat itu sedang berlangsung proses pengisian BBM. Jadi, pada saat proses pengisian kendaraan yang membawa tabung gas terlihat ada percikan api," katanya di lokasi kejadian.

Ia mengemukakan, api tersebut dengan cepat menyambar dispenser nomor lima tempat pengisian tersebut berlangsung. Ada lima orang korban akibat peristiwa ini. Satu orang kenek kendaraan tersebut dilaporkan meninggal dunia dan empat orang langsung dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan. "Untuk identitas korban masih kami selidiki dan saat ini masih terus dilakukan pembasahan supaya proses identifikasi bisa berjalan dengan maksimal," ujarnya.

Dari pantauan di lapangan, sebanyak 10 unit kendaraan pemadam kebakaran dari Rungkut Industri dikerahkan untuk melakukan pemadaman dan pembasahan. Ratusan orang yang kebetulan melintas di lokasi ini juga sempat menghentikan kendaraannya untuk mengabadikan kejadian itu melalui telepon pintar mereka.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement