Senin 05 Mar 2018 13:31 WIB

PHRI Berharap Sektor Pariwisata Tetap Menjadi Andalan NTB

Pariwisata kini telah menjadi sektor andalan bagi NTB.

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Winda Destiana Putri
Ketua PHRI NTB Lalu Hadi Faisal di Mataram, NTB, Senin (5/3).
Foto: Republika/Muhammad Nursyamsyi
Ketua PHRI NTB Lalu Hadi Faisal di Mataram, NTB, Senin (5/3).

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Para pelaku industri wisata di NTB menaruh harapan besar bagi para Gubernur dan Wakil Gubernur NTB yang baru nanti untuk terus memajukan sektor pariwisata di NTB.

Ketua PHRI NTB Lalu Hadi Faisal mengatakan, siapapun yang keluar sebagai pemenang dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB nanti, diharapkan bisa semakin menguatkan sektor pariwisata NTB.

Hadi menilai, Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) semasa memimpin NTB selama dua periode telah meletakan pondasi yang bagus dalam memantapkan sektor pariwisata hingga bisa dikenal dunia internasional saat ini, melalui sejumlah terobosan termasuk segmentasi wisata halal.

"Harapan kami, (untuk pemimpin yang baru), pertahankan yang baik, sempurnakan yang belum sempurna, dan perbaiki yang masih kurang," ujar Hadi kepada Republika di Mataram, NTB, Senin (5/3).

Hadi berharap, pemimpin NTB ke depan mampu melanjutkan apa yang telah dibangun pemerintahan sebelumnya dalam sektor pariwisata. Pasalnya, pariwisata kini telah menjadi sektor andalan bagi NTB yang terbukti mampu menggerakan perekonomian daerah dan masyarakat.

"Pariwisata tetap harus jadi sektor prioritas. karena sekarang pariwisata telah menjadi andalan kita," ucap Hadi.

Hadi juga berharap prosesi Pilkada di NTB bisa berjalan aman dan lancar agar tidak menggangu kondusivitas NTB yang banyak dikunjungi para wisatawan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement