Ahad 04 Mar 2018 02:11 WIB

Pelajar Diimbau Sikapi Bijak Medsos

Hanya diri sendiri yang bisa membendung pengaruhnya.

Smartphone. Ilustrasi
Foto: Reuters
Smartphone. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PEMATANGSIANTAR, SUMUT -- Generasi muda, khususnya pelajar diimbau untuk menyikapi keberadaan media sosial dengan bijak. Terutama agar tidak berurusan dengan hukum.

Menurut Danrem 022 Pantai Timur Kolonel Arm Khoirul Hadi di Siantar, Sabtu (3/3), media sosial (medsos) sudah masuk ranah privasi dan rentan dengan ketersinggungan dari seseorang.

"Itu berbahaya, hanya diri sendiri yang bisa membendung pengaruhnya," kata Danrem di hadapan ratusan pelajar SMA Kartika Jaya I-4 Pematangsiantar, Sumatra.

Danrem juga berpesan supaya mereka menanamkan cinta tanah air serta memahami sejarah bangsa sebagai pijakan untuk membangun Indonesia.

Pelajar harus berani beda, mencari ilmu setinggi-tingginya, mengalah untuk kebaikan dan mengutamakan persaudaraan, persatuan dan kesatuan.

"Jauhi segala hal-hal yang dapat merusak anak bangsa agar bangsa ini bisa seutuhnya menjadi bangsa Indonesia" kata Danrem.

SMA Kartika Jaya I-4, kata Danrem, telah banyak meluluskan tamatan terbaik dan berprestasi dan selayaknya para pelajar bangga bisa bersekolah di sekolah itu.

Mereka dimotivasi untuk menggunakan dan manfaatkan kesempatan dengan menuntut ilmu sebanyak mungkin agar menjadi generasi penerus yang membanggakan negara Indonesia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement