Jumat 02 Mar 2018 17:49 WIB

Ulama Kota Bandung Ini Dukung Yossi-Aries

KH Mubarok Sulaiman mendoakan Yossi-Aries menjadi pemimpin Bandung yang amanah.

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Karta Raharja Ucu
Pasangan balon wali kota-wali kota Bandung, Yossi Irianto-Aries Supriatna mendaftar ke KPU Kota Bandung Jalan Soekarno-Hatta, Rabu (10/1).
Foto: Republika/Djoko Suceno
Pasangan balon wali kota-wali kota Bandung, Yossi Irianto-Aries Supriatna mendaftar ke KPU Kota Bandung Jalan Soekarno-Hatta, Rabu (10/1).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pasang calon wali kota dan wakil wali kota Bandung, Yossi Irianto dan Aries Supriatna mendapat dukungan dari ulama untuk menjadi pemimpin Kota Bandung periode 2018-2023. Dukungan ini disampaikan salah seorang ulama di Babakan Ciparay, KH Mubarok Sulaiman (73).

Pimpinan Majelis Al Jawami itu mengundang langsung calon wakil wali kota Bandung Aries Supriatna yang tengah melakukan 'blusukan' di kawasan Babakan Ciparay. Aries diundang ke kediamannya di Kelurahan Babakan, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jumat (2/3). Kedatangan Aries langsung disambut dengan shalawat dan tabuhan kasidah rebana oleh santri dan tim marawis Pesantren Al Jawami.

"Saya dukung dan mendoakan semoga terpilih dan menjadi pemimpin Bandung yang amanah. Tapi saya berpesan, perbanyak silaturahmi dengan masyarakat dan dengarkan keluhan mereka. Jadilah pemimpin yang mengayomi seluruh warga," kata Kiai Mubarok memberikan wejangan.

Kiai Mubarok mendoakan agar pasangan Yossi-Aries terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Bandung periode 2018-2023. Kiai Mubarok juga tampak memberikan wejangan dan pesan-pesan kepada pasangan Yossi-Aries.

Pasangan nomor urut 2 itu juga telah menemui beberapa kiai besar di Kota Bandung seperti Ketua MUI Kota Bandung, KH Miftah Faridz dan Ketua MUI Kecamatan Sumur, KH Abdul Fatah untuk bersilaturahim dan meminta dukungan.

Aries mengatakan selama ini pihaknya memiliki hubungan yang baik dengan para kiai, pondok pesantren, pengurus masjid hingga majelis taklim di Kota Bandung. Bahkan jauh sebelum mencalonkan Wakil Walikota pun, ia mengaku rutin bersilaturahmi dengan alim ulama.

"Para Kiai berpesan agar kami dapat menjadi pemimpin amanah. Mereka (para Kiai) juga berpesan agar apabila kami jadi pemimpin, dapat lebih memberikan perhatian kepada pembangunan di bidang keagamaan. Insya Allah kami akan laksanakan pesan para kiai," tutur Aries.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement