Jumat 02 Mar 2018 09:41 WIB

Dua Warga yang Tenggelam Berhasil Diselamatkan

kedua orang tersebut tengah bermain river tubing di aliran sungai Cigunung.

Rep: Riga Iman / Red: Esthi Maharani
Tenggelam (ilustrasi)
Foto: Shutterstock
Tenggelam (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  SUKABUMI-- Sebanyak dua orang warga berhasil diselamatkan polisi dan warga ketika tenggelam di aliran Sungai Cigunung, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Kamis (1/3). Sebelumnya kedua orang tersebut tengah bermain river tubing di aliran sungai Cigunung.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, kedua orang warga itu bernama M Rahel (13 tahun) dan Robi (24). Awalnya kedua orang tersebut tengah bermain river tubing atau meluncur dengan ban mobil besar bersama dua temannya yang lain yakni Ferdiansyah dan Fajril Ramdani.

 

Namun pada saat di tengah perjalanan datang arus air sungai kencang yang membawa hanyut ke empat warga tersebut. Beruntung kedua rekan korban yakni Ferdiansyah dan Fajril berhasil menyelematkan diri.

'' Sementara Rahel dan Robi sempat terbawa arus sungai,'' ujar Kapolsek Warudoyong Kompol Murdaya Keti. Keduanya lanjut dia berhasil memegang batu besar yang ada di tengah sungai.

Menurut Murdaya, kedua warga tersebut akhirnya berteriak meminta tolong kepada warga di sekitar. Teriakan korban lanjut dia didengar warga yang selanjutnya meminta tolong ke Polsek Warudoyong.

Murdaya mengatakan, ia bersama dengan empat anggota lainnya yakni Bripka Devi, Sertu Yogi, Bripka Asep Hendra dan Aiptu Asep langsung mendatangi lokasi kejadian. Lokasi polsek dengan tempat kejadian hanya berjarak sekitar 600 meter dengan melewati areal persawahan dan permukiman warga.

Ketika mendatangi lokasi kejadian ungkap Murdaya, polisi dibantu warga sekitar menolong kedua korban. Pada saat akan melakukan pertolongan lanjut dia arus sungai cukup kencang sehingga evakuasi menggunakan tali.

Hasilnya kata Murdaya kedua korban berhasil diselamatkan. Selepas diselamatkan kata dia keduanya sempat dibawa ke polsek dan selanjutnya dipulangkan ke rumahnya masing-masing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement