Selasa 27 Feb 2018 15:23 WIB

Penumpang KRL Antusias Ajak Emil Berswafoto

Tranportasi KRL merupakan alat transportasi seru karena bisa bersilaturahmi warga

Calon gubernur Jabar nomor urut 1 Ridwan Kamil berswafoto dengan warga di dalam gerbong KRL Bekasi, Selasa (27/2).
Foto: Istimewa
Calon gubernur Jabar nomor urut 1 Ridwan Kamil berswafoto dengan warga di dalam gerbong KRL Bekasi, Selasa (27/2).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI – Nama dan wajah Calon Gubernur Jabar Ridwan Kamil memang tidak asing lagi di mata warga, tidak terkecuali para penumpang kereta rel listrik (KRL) Commuter Line Stasiun Juanda menuju Cikarang, Bekasi. Kehadiran Kang Emil, panggilan akrab Ridwan Kamil, di KRL tersebut menuai respons antusias sejumlah penumpang untuk berswafoto, Selasa (27/4).

Reaksi penumpang pun beragam, ada pula yang langsung minta berswafoto, mengajak bersalaman dan menyapa kabar. ‘’Maaf, ini Kang Emil betulan atau KW,’’ ujar penumpang KRL bernama Uu.

Atas pertanyaan itu, Emil balik bertanya sambil tersenyum. ‘’Coba tebak, saya KW atau asli,’’ ujarnya.

Begitu mendengar suara Emil, Uu langsung yakin bahwa yang di depannya itu adalah Ridwan Kamil yang maju menjadi Cagub Jabar. ‘’Iya kayaknya Kang Emil asli ini, bukan KW," ujarnya.

Emil sejenak menatap wajah Uu sembil tertegun. Sebab, nama pria yang berjumpa di KRL itu sama dengan pasangannya, Uu Ruzhanul Ulum. Dalam kompetisi Pilgub Jabar 2018, Ridwan Kamil berpasangan dengan cawagub Uu Rudhanul Ulum dengan sebutan Rindu.    

Selama di dalam gerbong kereta, para penumpang bergantian minta swafoto dengan Emil. ‘’Saya nggak nyangka bisa ketemu calon gubernur Jabar di sini, pas liat facebook tampil live-nya, langsung saya hampiri,’’ kata penumpang bernama Heri, yang mengaku puas bisa berfoto dengan Kang Emil.

Sementara penumpang bernama Yusuf langsung menitipkan pesan kepada Emil agar amanh jika terpilih kelak. ‘’Saya minta Kang Emil amanah. Tak sekadar umbar janji. Tapi juga harus mensejahterakan rakyat Jabar,” katanya.

Emil sengaja memilih KRL dalam kunjungannya ke Kabupaten Bekasi. Menurutnya, KRL merupakan sarana transportasi yang seru, karena bisa bersilahturahmi dengan semua golongan. ‘’Ada karyawan, mahasiswa, pegawai, guru, hingga ibu rumah tangga,’’ katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement