Jumat 23 Feb 2018 19:48 WIB

Depok Salurkan Bantuan ke Puluhan Penyandang Disabilitas

Bantuan yang diberikan sebesar Rp 2 juta per tahun.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Aksi Solidaritas Indonesia untuk Disabilitas (ilustrasi).
Foto: ROL/Fakhtar K Lubis
Aksi Solidaritas Indonesia untuk Disabilitas (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Sosial (Dinsos) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menyalurkan bantuan ke kalangan penyandang disabilitas yang ada di Kota Depok. Bantuan yang disalurkan berupa uang tunai.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok Achmad Kafrawi mengatakan, pihaknya melakukan proses pendataan dan verifikasi penyandang disabilitas setiap tahun di Depok. Data yang sudah didapat itu selanjutnya dilaporkan ke Kementrian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia.

"Kami bersama Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) melakukan kunjungan langsung ke penyandang disabilitas. Selanjutnya mereka akan diusulkan ke Kkementerian untuk diberi bantuan," ujar Kafrawi di Balai Kota Depok, Jumat (23/2).

Menurut Kafrawi, 20 penyandang disabilitas akan diberikan bantuan setiap tahunnya. Bantuan yang diberikan sebesar Rp 2 juta.

Penyandang disabilitas yang mendapat bantuan tersebut merupakan penyandang cacat yang sudah tidak bisa hidup mandiri dan dalam kondisi yang kurang mampu. "Kami berharap, ini membantu penyandang disabilitas untuk melanjutkan kehidupan mereka. Semoga bantuan yang diberikan melalui Kemensos dapat digunakan penyandang disabilitas memenuhi kebutuhan sehari-hari," kata Kafrawi berharap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement