Kamis 22 Feb 2018 23:13 WIB

Republika Raih Penghargaan BNPB

Penghargaan BNPB merupakan bentuk empati Republika pada masyarakat korban bencana.

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Didi Purwadi
Republika meraih penghargaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) BNPB 2018 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali, Kamis (22/2).
Foto: Istimewa/mitramediabnpb
Republika meraih penghargaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) BNPB 2018 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali, Kamis (22/2).

REPUBLIKA.CO.ID, NUSA DUA -- Media cetak nasional, Republika dan Republika.co.id (ROL) meraih penghargaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) atas kontribusi dalam penyebaran informasi kebencanaan kepada publik. Piagam penghargaan tersebut diberikan dalam rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) BNPB 2018 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali, Kamis (22/2) malam.

Piagam penghargaan BNPB diberikan kepada empat kategori media, yaitu televisi, cetak, online, dan radio. Selain Republika, empat media cetak nasional lain yang mendapatkan penghargaan serupa, yaitu Kompas, Pikiran Rakyat, Media Indonesia, dan Koran Jakarta.

Media online yang menerima piagam BNPB adalah Republika.co.id, Okezone, Tribunnews, Antaranews, dan Detik. Metro TV, TV One, TVRI, Kompas TV, dan I News TV menerima penghargaan untuk kategori televisi. Elshinta, RRI Pro 3, Smart FM (Sindo FM), MNC Trijaya FM, dan Sonora FM menerima penghargaan untuk kategori radio.

Pemimpin Redaksi Republika, Irfan Junaidi, mengatakan penghargaan BNPB merupakan bentuk pengabdian Republika kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras menangani bencana. Ini merupakan bentuk empati Republika kepada seluruh masyarakat yang menjadi korban bencana.

"Republika telah menyediakan diri sebagai sarana komunikasi bagi seluruh elemen yang terkait dengen kebencanaan. Dengan rendah hati, Republika menerima penghargaan ini sebagai peringatan agar selalu menjadi bagian penting dalam upaya pencegahan maupun penanganan bencana," kata Irfan.

Irfan menyampaikan terima kasih kepada seluruh tim di Republika dan Republika.co.id atas kepedulian yang tinggi terhadap berita-berita yang terkait kebencanaan, kemudian menyiarkannya penuh rasa simpatik. (Mutia Ramadhani)

Republika meraih penghargaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) BNPB 2018 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali, Kamis (22/2). #rakernasbnpb #mitramediabnpb

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement