Kamis 22 Feb 2018 12:57 WIB

Rohmi: Pariwisata Halal Itu Keniscayaan

Apa yang dilakukan TGB merintis pariwisata halal terobosan yang patut diteruskan.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Andi Nur Aminah
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah-Siti Rohmi Djalilah
Foto: Febrian Fachri/Republika
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah-Siti Rohmi Djalilah

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Calon Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah mengaku siap melanjutkan program wisata halal yang dilakukan Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB). Meski terbilang telat dibanding negara-negara lain yang sudah lebih dahulu mengembangkan wisata halal seperti Malaysia, Thailand, Korea Selatan, Rohmi menilai apa yang dilakukan TGB merupakan sebuah terobosan yang patut diteruskan. "Pariwisata halal ini keniscayaan bagi NTB. Saya rasa keputusan TGB ini sudah tepat," ujar Rohmi di Mataram, NTB, Kamis (22/2).

Rektor Universitas Hamzanwadi itu menilai, bahwa segmentasi wisata halal memiliki potensi yang luar biasa dalam menggaet pasar wisatawan. Berbeda dengan negara-negara lain seperti Thailand atau Korea Selatan, Indonesia khususnya NTB memiliki potensi jauh lebih besar mengingat mayoritas penduduk NTB beragama Islam dengan aktivitas keagamaan yang begitu kental di NTB.

"Saya bisa bayangkan NTB dengan penduduk mayoritas muslim ini menjadi yang terdepan dalam hal pariwisata halal," kata Rohmi menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement