Rabu 21 Feb 2018 19:52 WIB

Relawan Santri Subang Siap Menangkan Rindu

Para relawan akan berkonsolidasi dengan ribuan pesantren dalam memenangkan Rindu

Pasangan Rindu bersama relawan santri di Pesantren Roudhotul Hasanah Subang, Rabu (21/2).  , Rabu (21/2).
Foto: Istimewa
Pasangan Rindu bersama relawan santri di Pesantren Roudhotul Hasanah Subang, Rabu (21/2). , Rabu (21/2).

REPUBLIKA.CO.ID,SUBANG – Sejumlah relawan dari kalangan pesantren di Kabupaten Subang siap bergerak memenangkan pasangan Cagub dan Cawagub Jabar nomor urut 1 HM Ridwan Kamil dan H Uu Ruzhanul Ulum (Rindu). Dua kelompok relawan yang menamakan Forum Ajang Silaturahmi (FAS) dan Trend RK (Pesantren Dukung Ridwan Kamil) menyampaikan ikrar dalam kunjungan Ridwan Kamil ke Kabupaten Subang, Rabu (21/2).

Ikrar dukungan dari FAS dan Trend RK itu diutarakan di Pesantren Roudhotul Hasanah Subang, Rabu (21/2). Ketua Trend RK Khotimul Banin mengatakan, target FAS adalah memenangkan pasangan Rindu dengan raihan  50 persen suara. 

’’Untuk mencapai target itu, kami akan  konsolidasi ke 5.000 pesantren di Jabar,’’ kata Banin. Untuk itu, pihaknya meminta para relawan Trend RK terus memperkuat basis dukungan pesantren.

Menurut dia, relawan Trend RK harus militan dan mampu menggiring para pemilih datang ke TPS untuk meminimalisasi suara golput. Dia juga mengingatkan kepada para relawan untuk tidak melakukan kampanye hitam.

‘’Janganlah  menang dengan menggunakan kampanye hitam, tetapi dengan ahlak, kampanye santun, dan  ilmiah, itu pesan Kang Emil yang kami teruskan ke seluruh relawan,’’ tambahnya dia.

Ketua FAS KH Didi Abdul Hadi menambahkan, ada tiga alasan dalam mendukung pasangan Rindu. Yakni harapan menjadikan Jabar semakin terdepan, menjadikan pesantren sebagai skala prioritas, dan pasangan Rindu terlahir dari keluarga ulama.

‘’Pemimpin yang lahir dari keluarga pesantren pasti peduli sama pesantren, kacida teuing kalau sampai tidak,’’ tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement