Selasa 20 Feb 2018 10:09 WIB

Polisi Selidiki Tiang Tol Becakayu Roboh

Polisi akan periksa saksi untuk mengetahui kronologi robohnya tiang ginder Becakayu

Tiang girder Tol Becakayu yang roboh
Foto: Silvy Dian Setiawan
Tiang girder Tol Becakayu yang roboh

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petugas Polres Metro Jakarta Timur menyelidiki tiang ginder Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) yang roboh. Kecelakaan ini melukai tujuh orang.

"Kami akan periksa sejumlah saksi termasuk pengawas dan manajer proyek," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Komisaris Besar Polisi Yoyon Tony di Jakarta, Selasa (20/2).

Tony mengatakan pemeriksaan saksi untuk mengetahui kronologis kejadian robohnya tiang ginder yang menimpa tujuh orang pekerja proyek tersebut. Selain itu, tim Pusat Laboratorium dan Forensik (Forensik) Mabes Polri juga akan mengolah tempat kejadian perkara (TKP) guna mengetahui dugaan penyebab peristiwa itu.

Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi, Tony menyatakan penyidik akan menggelar perkara untuk menentukan terdapat unsur pidana atau tidak. "Nanti kita akan simpulkan ada unsur kelalaian yang tidak sesuai SOP atau tidak yang mengakibatkan kejadian itu," ujar Tony.

Sebelumnya, tiang ginder Tol Becakayu ambruk yang menimpa tujuh pekerja mengalami luka pada Selasa (20/2) dini hari sekitar pukul 03.30 WIB.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement