Sabtu 17 Feb 2018 21:54 WIB

Hindari Kemacetan Tol, Emil Pilih Naik Kereta Api

Hampir lima tahun menjadi wali Kota Bandung, Emil tidak menggunakan kereta api.

Cagub Jabar Ridwan Kamil bersama istri menggunakan kereta menuju Jakarta, Sabtu (17/2).
Foto: Istimewa
Cagub Jabar Ridwan Kamil bersama istri menggunakan kereta menuju Jakarta, Sabtu (17/2).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Selama masih ada pekerjaan konstruksi di jalur Tol Bekasi-Karawang, tampaknya moda transportasi kereta api menjadi pilihan tepat. Itulah yang menjadi alasan Calon Gubernur Jabar Ridwan Kamil memilih kereta api saat beranjak dari Bandung ke Jakarta untuk mengikuti program talk show di salah satu stasiun televisi, Sabtu (17/2).

‘’Naik kereta enak, cepat, bisa sarapan nasi goreng, tidur, bangun-bangun sudah nyampe Jatinegara,’’ kata Kang Emil, panggilan akrab Ridwan Kamil, sambil tersenyum setibanya di Stasiun Gambir, Sabtu (17/2). Hampir lima tahun, Emil tidak naik kereta api.

Aktivitasnya sebagai Wali Kota Bandung selama ini, membuat Emil lebih banyak menggunakan kendaraan roda empat. Namun, untuk saat ini tampaknya roda empat dirasa kurang nyaman untuk perjalanan Bandung-Jakarta via tol.

Oleh karena itu, Emil yang didampingi istrinya, Atalia Praratya, lebih memilih kereta untuk menghindari kemacetan di jalur tol Bandung-Jakarta. Volume kendaraan yang meningkat di tol, ditambah adanya pembangunan konstruksi jalan, mengakibatkan waktu tempuh Bandung- Jakarta yang semula 2,5 jam, kini menjadi 5 – 6 jam.

‘’Buat warga Jakarta yang mau ke Bandung, pilihan naik kereta saat ini lebih cepat dan tepat,’’ ajak Emil kepada warga Jakarta. Sebab, kata dia, jumlah wisatawan yang datang ke Bandung saat ini meningkat dari lima juta orang menjadi 7,5 juta orang.

Emil naik kereta api dari Stasiun Bandung pukul 07.35 WIB dan tiba di Jakarta pada 10.30 WIB. Dari Stasiun Gambir, Kang Emil bersama rombongan menuju stasiun televisi nasional di kawasan Palmerah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement