Jumat 16 Feb 2018 18:23 WIB

Kebun Binatang Bali Diserbu Pengunjung di Libur Imlek

Wisatawan domestik mendominasi pengunjung Bali Zoo.

Red: Nur Aini
Bali zoo (file photo)
Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Bali zoo (file photo)

REPUBLIKA.CO.ID,  GIANYAR -- Wisatawan yang berkunjung ke Kebun Binatang Bali Zoo saat libur Imlek 2018 meningkat mencapai 125 persen dibanding hari biasa yang hanya 800 orang per harinya.

"Peningkatan itu diperkirakan akan terus terjadi hingga libur akhir pekan," kata Kepala Hubungan Masyarakat Bali Zoo Emma Kristiana Chandra saat ditemui di Gianyar, Bali, Jumat (16/2).

Pengunjung yang mendominasi ke kebun binatang tersebut adalah wisatawan domestik dan masyarakat setempat. Saat ini, kebun binatang yang terletak di kawasan Singapudu, Kabupaten Gianyar, itu melakukan sejumlah pembenahan dan perluasan untuk menampilkan nuansa baru agar para pengunjung menjadi lebih nyaman.

Juwita salah seorang pengunjung asal Surabaya mengaku sangat senang bisa berkunjung ke Bali Zoo. "Tempatnya sangat menarik berbeda dari tempat lain. Tadi juga saya banyak melihat ada pembenahan, kayaknya akan sangat menarik ketika sudah selesai nanti," ujarnya.

Juwita mengaku berkunjung bersama 10 orang rombongan sengaja untuk menikmati liburan di Pulau Dewata hingga akhr pekan. Selain itu, ada beberapa atraksi yang melibatkan para pengunjung seperti berfoto bersama koleksi kebun binatang dan melihat langsung kelincahan burung elang.

Sementara itu, peningkatan jumlah kunjungan wisatawan juga terlihat di beberapa titik objek wisata seperti Pantai Sanur dan Pura Taman Ayun. Akibat meningkatnya jumlah kunjungan di sejumlah objek wisata tersebut mengakibatkan kemacetan di sejumlah akses jalan menuju Pantai Sanur. Padatnya jumlah kunjungan di Pantai Sanur Denpasar mengakibatkan lalu lintas di seputaran Sanur, Bali, mengalami kemacetan lalu lintas.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement