Jumat 16 Feb 2018 18:09 WIB

UMS Jalin Kerja Sama dengan Kampus Australia

Kedua universitas juga sepakat bekerja sama di bidang penelitian dan publikasi.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Yusuf Assidiq
Penandatangan kerja sama antara UMS dan Monash University.
Foto: Dokumen.
Penandatangan kerja sama antara UMS dan Monash University.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Jawa Tengah, menjalin kerja sama dengan Monash University, Australia. Dalam kunjungannya ke Melbourne, Australia, pada Kamis (15/2),Rektor UMS, Sofyan Anif, bersama Vice Preident Monash University, Abid Khan, menandatangani nota kesepahaman terkait sejumlah program. 

Kerja sama tersebut dipayungi oleh Diktilitbang PP Muhammadiyah melalui program PTM Leaders Visit Australia 2018. Menurut Sofyan, kedua universitas sepakat menjalin kerja sama dalam mengembangkan Fakultas Ekonomi dan Bisnis. 

Selain itu juga terkait program pertukaran mahasiswa dan staf pengajar. Yang tak kalah penting, imbuhnya, kedua universitas itu juga menjalin kerja sama di bidang penelitian dan publikasi untuk peningkatan mutu penulisan di jurnal internasional bagi dosen. 

Ditegaskan, UMS siap merespons cepat implementasi kerja sama tersebut. "Ini tak boleh berhenti sebatas hitam di atas putih saja, harus ada implementasi aktif kedua belah pihak, karena itu saya akan segera berkoordinasi dengan pihak-pihak yang berkompeten dan relevan di internal UMS," katanya, dalam siaran pers, Jumat (16/2).

Sofyan menambahkan, UMS terus mempercepat terlaksananya program-program yang mendukung untuk mewujudkan UMS sebagai salah satu kampus berkelas di dunia. Sebelumnya UMS juga telah memulai penerapan kuliah umum jarak jauh. 

Program tersebut diluncurkan UMS dengan melibatkan Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) dan Universitas Muhammadiyah Prof Hamka (Uhamka). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement