Rabu 14 Feb 2018 12:35 WIB

BRI Garut dapat Ancaman Bom, Karyawan Panik

Pegawai dan warga langsung berlarian keluar gedung

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Hazliansyah
Kantor bank BRI cabang Garut di jalan Ahmad Yani mendapat ancaman bom, Rabu (14/2).
Foto: Republika/Rizky Suryarandika
Kantor bank BRI cabang Garut di jalan Ahmad Yani mendapat ancaman bom, Rabu (14/2).

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Bank BRI Cabang Garut mendapat ancaman bom pada pagi ini, Rabu (14/2). Alhasil pegawai Bank BRI dan warga yang berada di dalam kantor segera berlarian keluar gedung untuk menyelamatkan diri.

Polisi kemudian bergerak cepat mengamankan lokasi kejadian dengan memasang garis polisi. Jalan Ahmad Yani dimana merupakan letak bank BRI pun sempat ditutup untuk menghindari hal yang tak diinginkan.

"Tadi saya menerima informasi ada ancaman bom. Saya langsung ke luar ruangan sama karyawan lain juga bareng," ungkap salah satu pegawai BRI Cabang Garut, Tia pada wartawan.

Ia menuturkan, ancaman bom di kantornya disampaikan lewat pesan singkat. Pesan itu diterima dalam dua kiriman. Ia sempat khawatir ada ledakan bom di tempat kantornya bekerja.

"Memang /sih walau ledakan itu belum ada tapi rasa khawatir tetap ada. Kantor ini kan tempat vital. Jadi sangat berbahaya kalau ada ledakan bom," ujarnya.

Diketahui, SMS anacaman bom pertama berisi, "selamat pagi utk kcu bri garut dan semua kcp garut bri garut telah saya BerikadoC-4. Selamat mencari sebelum pukul 11.30 WIB"

Kemudian SMS kedua berbunyi "Bom akan meledak pukul 11.30 WIB jadi silahkan mencari sebelum terlambat". Kedua pesan singkat itu dikirim dari nomor 085225876236.

Polres Garut sudah tiba di lokasi guna mengecek kebenaran ancaman bom tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement