Ahad 11 Feb 2018 21:09 WIB

Pintu Gerbang Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta Lepas

Terlepasnya pintu tersebut mengakibatkan seorang petugas keamanan terluka.

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Ani Nursalikah
Kereta Api Bandara melintas menuju Bandara Soekarno Hatta di Tangerang, Banten, Kamis (28/12).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Kereta Api Bandara melintas menuju Bandara Soekarno Hatta di Tangerang, Banten, Kamis (28/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pintu gerbang Kereta Api Bandara Soekarno Hatta di underpass Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta terlepas pada Ahad (11/2) siang. Terlepasnya pintu tersebut mengakibatkan seorang petugas keamanan terluka.

Saat dikonfirmasi Republika.co.id, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Polres Bandara Soekarno-Hatta Inspektur Dua Prayogo pun membenarkan kejadian tersebut. "Betul kok (terlepas dan menyebabkan satu korban luka)," ujarnya melalui pesan singkatnya, Ahad (11/2) malam.

Posisi yang terlepas terletak di atas underpass parimeter selatan. Lepasnya pintu gerbang kereta bandara di perimeter Selatan tersebut terjadi sekitar pukul 09.40 WIB. Korban bernama Edi Junaidy.

Edy merupakan petugas keamanan yang bekerja di sekitar lokasi. Edy yang tertimpa pintu gerbang pun segera dilarikan ke rumah sakit terdekat. "Di Rumah Sakit Mayapada," ujar Prayogo.

Selanjutnya, kerusakan masih dalam penyelidikan PT Angkasa Pura II sebagai pengelola bandara.

 

 

Revisi: Sebelumnya tercantum di berita ini kontraktor kereta adalah WIKA, tapi yang benar untuk kontraktor kereta dilakukan oleh kontraktor lain. Demikian revisi telah kami lakukan. Kami mohon maaf atas kekeliruan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement