Ahad 11 Feb 2018 09:34 WIB

Kecelakaan di Cigudeg, Satu Orang Tewas

Truk penabarak pengendara motor melarikan diri.

Rep: Adinda Pryanka/ Red: Andri Saubani
[ilustrasi] Anggota kepolisian memeriksa mobil yang telah mengalami kecelakaan.
[ilustrasi] Anggota kepolisian memeriksa mobil yang telah mengalami kecelakaan.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kecelakaan terjadi antara sepeda motor bernomor plat F 2443 LE dengan truk colt diesel yang tidak diketahui nomor platnya di Jalan Umum Cigudeg-Lebak Wangi, Desa Mekarjaya, Kecamatan Cigudeg, Bogor, Sabtu (10/2). Terjadi pada pukul 17.30 WIB, peristiwa ini menyebabkan pengendara motor atas nama Jubaedi (45 tahun) tewas.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Bogor, AKP Hasby Ristama, menjelaskan, pengendara sepeda motor mengalami luka pada bagian kepala akibat membentur ban belakang truk. "Korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Ciawi, tapi meninggal dunia," tuturnya ketika dikonfirmasi Republika.co.id, Ahad (11/2).

Hasby mengatakan, Jubaedi merupakan warga Kampung Garirul, Kecamatan Jasinga, Bogor. Sedangkan, untuk pengemudi truk colt diesel sendiri belum diketahui identitasnya karena segera pergi sesaat setelah kejadian.

Peristiwa bermula ketika motor yang dikendarai Jubaedi bergerak dari arah Lebakwangi menuju Cigudeg. "Jalanan saat itu normal ke dua arah dan kondisinya datar serta lurus. Jubaedi melintas, menikung bergerak ke kanan mendahului truk colt diesel yang ada di depannya," ujar Hasby.

Saat menyalip itu, stang motor Jubaedi menyenggol bagian kanan truk sampai jatuh. Sementara kendaraannya jatuh ke kanan, Jubaedi ke arah kiri. Ia membentur ban belakang kanan truk sehingga terjadi kecelakaan. Truk colt diesel melarikan diri.

Peristiwa ini dirangkum Hasby dari dua saksi atas nama Ikri Sumardi (17 tahun) dan Toml (62 tahun) yang berada tidak jauh dari tempat kejadian perkara. "Untuk kerugian materi sendiri sekitar Rp 350 ribu," ucap Hasby.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement