Sabtu 10 Feb 2018 12:36 WIB

Tumpangi Bus ke Gresik, 53 Pria Asal Cina Diamankan

53 pria asal Cina naik bus dari Jakarta Barat menuju Gresik.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Polda Metro Jaya mengamankan 53 pria asal Cina yang menumpang bus dari Jakarta Barat menuju Gresik, Jawa Timur.
Foto: Dok. Polda Metro Jaya
Polda Metro Jaya mengamankan 53 pria asal Cina yang menumpang bus dari Jakarta Barat menuju Gresik, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya mengamankan 53 warga negara Cina yang semua berjenis kelamin pria dari sebuah bus tujuan Gresik, Jawa Timur. Seluruh pria Cina tersebut mengantongi paspor.

"Setelah dilakukan penghitungan di dalam bus, kami mendapati ada 53 WNA asal Cina," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (10/2).

Puluhan Warga Negara Cina itu diamankan saat sedang menumpangi Bus Satria Waskita dengan nomor polisi H 1405 CA pada pukul 00.01 WIB, Sabtu. Pengemudi bus, M Sanusi, mengungkapkan penumpangnya naik dari Ruko Eksekutif Blok E No. 35, Kapuk, Jakarta Barat dengan tujuan Gresik.

"Warga negara asing tersebut diamankan oleh Intel BAIS Tim Pengawasan Orang Asing (DKI) dan Subdit 5 POA Dit Intelkam Polda Metro Jaya," ujar Argo.

Setelah itu, mereka diserahkan ke Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan diterima oleh Pamenwas Polda Metro Jaya, Kanit I Kemneg Krimum Kompol Raindra Ramadhan Syah, pukul 05.40 WIB. Saat ini, mereka masih ditangani oleh Jatanras Polda Metro Jaya.

Kepolisian hingga kini masih melakukan penyelidikan atas warga negara asing tersebut. Belum diketahui alasan kedatangan puluhan pria asal Cina itu ke Indonesia

"Akan dilakukan Identifikasi oleh unit Iden dan nantinya akan diserahkan kepada Imigrasi Jakarta Utara. Indikasi pidana saat ini belum ditemukan," jelas Argo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement