Selasa 30 Jan 2018 20:08 WIB

Seribuan Warga Cicurug Sukabumi Peroleh Pengobatan Gratis

Pengobatan gratis bertujuan meningkatkan kesehatan masyarakat dan ibu-ibu hamil.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Andi Nur Aminah
KSPPS BAIK mengadakan acara pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis kepada kurang lebih 173 anggota dan masyarakat sekitar.
Foto: dok. Koperasi Baytul Ikhtiar
KSPPS BAIK mengadakan acara pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis kepada kurang lebih 173 anggota dan masyarakat sekitar.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Sekitar seribuan warga Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi mendapatkan pengobatan gratis, Selasa, 23 Januari 2018 lalu. Kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

 

Pengobatan gratis ini dilakukan oleh pabrik Aqua Mekarsari, Sukabumi bekerjasama dengan Pemerintah Desa Mekarsari dan Puskesmas Cipari serta Cicurug. Lokasi kegiatan berada di kantor Desa Mekarsari, Kecamatan Cicurug, Sukabumi. "Pengobatan gratis bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dan ibu-ibu hamil," ujar Kepala Desa Mekarsari Iwan Ridwan.

Selain warga Desa Mekarsari ada desa lainnya yang warganya mengikuti pengobatan gratis yakni Desa Babakanpari, Desa Nyangkowek, Desa Purwasari, Desa Caringin, dan Kelurahan Cicurug. Menurut Iwan, warga sangat menyambut positif digelarnya pengobatan gratis tersebut. Hal senada disampaikan Camat Cicurug Agung Gunawan.

 

Ia menerangkan pengobatan gratis yang digagas Aqua ini dinilai sangat bermanfaat untuk membantu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Di sisi lain, Agung berharap agar masyarakat dapat menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) di lingkungannya masing-masing agar terhindar dari berbagai penyakit.

 

Kepala Pabrik Aqua Mekarsar, Nanang Rismadi dalam keterangan persnya mengatakan, pengobatan gratis ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun oleh pabrik Aqua  Mekarsari. "Ini sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat," katanya.

 

Nanang mengatakan, ini menyangkut peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Pengobatan gratis ini dia diberikan kepada 800 orang warga umum dan pemeriksaan sebanyak 200 orang ibu hamil.

 

Selain pengobatan gratis, Nanang mengungkapkan, pabrik Aqua Mekarsari juga menjalankan program peningkatan akses air bersih dan sanitasi lingkungan secara berkelanjutan. Harapannya lanjut dia program ini dapat membantu pemerintah dan masyarakat untuk menerapkan PHBS sehingga dapat membantu kesehatan masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement