Selasa 23 Jan 2018 15:45 WIB

Polda Tetap Amankan Objek Wisata NTB Selama Pilkada

Pengamanan objek destinasi wisata tetap berjalan sebagaimana biasanya.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Andi Nur Aminah
Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi saat jumpa pers soal pengamanan pilkada NTB di Lesehan Sukmarasa, Mataram, NTB, Selasa (23/1).
Foto: Republika/Muhammad Nursyamsi
Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi saat jumpa pers soal pengamanan pilkada NTB di Lesehan Sukmarasa, Mataram, NTB, Selasa (23/1).

REPUBLIKA.CO.ID,  MATARAM -- Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Barat (NTB) tetap mengamankan sejumlah objek wisata di NTB saat pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) NTB. Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti mengatakan, pariwisata menjadi salah satu fokus pengamanan Polda NTB. Pasalnya, sektor wisata sudah menjadi andalan bagi Pemerintah Provinsi NTB.

Tri memastikan, pengamanan objek destinasi wisata tetap berjalan sebagaimana biasanya tanpa ada pengaruh pilkada. Dengan begitu, wisatawan tidak perlu khawatir untuk tetap berkunjung ke NTB selama pelaksanaan pilkada. "Kita sudah ada Direktorat Pengamanan Objek Vital yang di dalamnya termasuk objek wisata. Kita berkewajiban mengamankannya," ujar Tri di Mataram, NTB, Selasa (23/1).

Tri menyebutkan, kawasan wisata seperti Pantai Senggigi, Gili Trawangan, hingga Pantai Kuta tak luput dari pengawasan Polda NTB. Tak hanya objek wisata yang sudah populer, Polda NTB melakukan pengawasan ke sejumlah objek wisata baru yang relatif sepi dari wisatawan. "Wisatawan, terutama yang dari luar negeri itu senang dengan objek wisata yang masih alami dan di daerah terpencil. Polda NTB rutin melakukan patroli di wilayah-wilayah tersebut, seperti di selatan Pulau Lombok," kata Tri menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement