Selasa 23 Jan 2018 15:28 WIB

Menpan-RB Terkesan dengan Museum Gedung Sate

Asman kagum dengan inovasi yang ada di Museum Gedung Sate.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Gita Amanda
Menpan RB Asman Abnur, mengunjungi Museum Gedung Sate dan kagum dengan inovasi yang ada di museum tersebut, Selasa (23/1).
Foto: Republika/Arie Lukihardianti
Menpan RB Asman Abnur, mengunjungi Museum Gedung Sate dan kagum dengan inovasi yang ada di museum tersebut, Selasa (23/1).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Asman Abnur, melakukan kunjungan kerja ke Gedung Sate, Selasa (23/1). Dalam kunjungannya tersebut, Asman menyempatkan diri untuk mengunjungi Museum Gedung Sate.

Asman mengatakan, ia kagum dengan inovasi yang ada di museum yang baru diresmikan akhir tahun lalu itu. "Karya yang saya anggap sesuatu yang inovasi, ya. Ini bisa memadukan antara sejarah, arsitektur dan keilmuan lain," ujar Asman.

Menurut Asman, ia menganggap Museum Gedung Sate ini sebagai sebuah hal yang luar biasa serta karya besar. Ia menilai, museum tersebut pun bisa memberikan pelajaran untuk bangsa ini.

 

"Kalau kita mau membuat sesuatu yang baru untuk bangsa ini ternyata kita bisa," katanya.

Asman menilai, banyak hal yang harus digali di negeri ini. Ia, pun sangat mengapresiasi.Ini, adalah sesuatu yang harus bisa ditularkan ke daerah lain.

Jadi, ia merasa ini akan menjadi inspirasi bagi daerah lain. Asman mengapresiasi khususnya kepada Gubernur Jabar yang memberikan peluang, kepada keilmuan dan bisa mengimplementasikannya.

Asman menegaskan, sekali lagi ia memberikan apresiasi luar biasa. Ia berharap, inovasi ini bisa menjadi sebuah model di Pemerintah Daerah (Pemda) lain. "Jadi mudah-mudahan ini jadi pahala bagi Pak gubernur nya bisa menularkan bagi daerah lain," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya