Senin 22 Jan 2018 13:01 WIB

Para Menteri Berkoordinasi Sambut Kunjungan Menhan AS

Mattis akan berkunjung ke Indonesia hari ini hingga Rabu (24/1).

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Dwi Murdaningsih
Menteri Pertahanan AS, James Mattis.
Foto: BBC
Menteri Pertahanan AS, James Mattis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia (Menko Polhukam RI) Wiranto berkoordinasi dengan Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi, Menteri Pertahanan (Menhan) RI Ryamizard Ryacudu, dan perwakilan Panglima TNI terkait kedatangan Menhan Amerika Serikat (AS) James Mattis ke Indonesia.

Mereka berkoordinasi terkait isu apa saja yang kemungkinan akan dibahas pada pertemuannya masing-masing. "Hanya koordinasi sebentar antara Pak Menko, Pak Menhan, saya, dan wakil Panglima karena mulai malam ini kita akan menerima tamu Menhan AS James Mattis akan berkunjung ke Indonesia," ujar Retno usai melakukan rapat di Kantor Kemenko Polhukam, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (22/1).

Rencananya, Mattis akan berkunjung ke Indonesia hari ini hingga Rabu (24/1) mendatang. Selama kunjungannya itu, Mattis akan bertemu dengan Retno, Ryamizard, Wiranto, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

"Jadi intinya adalah membahas koordinasi isu-isu yang kemungkinan akan dibahas dengan secretary Mattis selama kunjungannya ke Jakarta. Itu saja," kata Retno.

Retno menjelaskan, inti pertemuan tersebut ada di Menhan. Ia enggan menerangkan lebih lanjut apa saja isu yang akan dibahas mereka semua dengan Mattis. Retno sendiri dijadwalkan akan bertemu dengan Mattis malam ini sekitar pukul 20.00 WIB.

"Karena beliau juga tibanya sudah malam dan langsung akan ke Pejambon untuk bertemu dengan saya. Besok akan dilanjutkan dengan Pak Menko, Pak Menhan dan Pak Panglima," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement