Senin 22 Jan 2018 11:11 WIB

Ketua DPR Ragukan Pernyataan Zulkifli Soal LGBT

Saat ini DPR tidak sedang ada pembahasan mengenai RUU soal LGBT.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andi Nur Aminah
Ketua DPR Bambang Soesatyo menjawab pertanyaan saat wawancara khusus dengan LKBN ANTARA di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/1).
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Ketua DPR Bambang Soesatyo menjawab pertanyaan saat wawancara khusus dengan LKBN ANTARA di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPR, Bambang Soesatyo meragukan pernyataan Ketua MPR, Zulkifli Hasan yang mengatakan bahwa ada fraksi-fraksi di DPR yang menyetujui LGBT. Pasalnya saat ini DPR tidak sedang ada pembahasan mengenai RUU soal LGBT, melainkan adasatu pasal di RUU KUHP yang sedang dibahas di Panja Komisi III.

"Bahkan semangat kami di sana selain menolak, ada perluasan dari pada pemidanaan pelaku LGBT, tidak hanya pada pencabulan pada anak di bawah umur, tetapi hubungan sesama jenis bisa dipidana asusila," kata Bamsoet, di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (22/1).

Bamsoet sendiri kini memang belum bertemu langsung dengan Zulkifli. Namun ia yakin PAN dalam posisi menolak LGBT. Oleh karena itu dia tidak yakin ketika Zulkifli menyampaikan statemen itu tersebut. "Saya yakin itu salah kutip atau salah ucap. Karena saya enggak yakin," katanya.

Sebelumnya, Zul menyatakan bahwa ada lima fraksi yang mendukung isu LGBT. Penyataan tersebut sempat membuat gaduh beberapa fraksi. Bahkan sekjen PPP, Arsul Sani menegaskan jangan menjadikan isu LGBT sebagai komoditas politik pencitraan.

Menyikapi kegaduhan tersebut, Bamsoet tidak yakin isu tersebut sengaja dimainkan oleh Zul dan PAN. Menurutnya hal itu akan merugikan PAN sendiri. "Saya yakin itu hanya miskomunikasi saja. Saya masih meyakini Pak Zul berada di garis yang lurus pada ajaran agama," ucapnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement