Ahad 21 Jan 2018 17:45 WIB

Sandi: Ada Pengembang Mau Bangun Rumah DP Nol di Rorotan

Sandi menyebut pengembang tersebut akan membangun rumah DP nol untuk rumah tapak

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Bayu Hermawan
Sandiaga Uno
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengklaim ada pengembang tertarik membangun rumah dengan uang muka atau down payment (DP) nol rupiah di Rorotan, Jakarta Utara. Sandi bahkan menyebut pengembang tersebut akan membangun rumah DP nol untuk rumah tapak.

"Kemarin kita dapat kabar di Rorotan sudah ada pengembang yang mendorong (rumah) DP 0 rupiah, rumah tapak. Pak Anies bilang dan saya setuju, dioptimalisasi saja," kata dia di Jakarta Selatan, Ahad (21/1).

Sandi mengatakan, ground breaking rumah DP nol rupiah di Rorotan rencananya akan dilakukan pada bulan Februari 2018. Namun, dia menyarankan untuk tak terburu-buru. Pemprov saat ini fokus untuk pembangunan rumah DP nol berbentuk rumah susun di Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur yang diluncurkan Kamis (18/1) lalu.

"Saya bilang jangan terburu-buru. Lihat dulu yang di Pondok Kelapa. Dihitung betul-betul, nanti diajukan ke kami," ujarnya.

Sandi menambahkan, pemasaran rumah DP nol rupiah harus bersifat evidence-base marketing. Artinya, kata dia, pemasaran tidak hanya dari produk. Sandi menginginkan ada rumah contoh sehingga pembeli mengetahuinya bentuk aslinya.

"Harus ada show unit, mereka bawa calon pembeli datang melihat fisiknya seperti apa. Dari situ kami harapkan BLUD selesai dengan kajian dan persetujuan pemangku kepentingan lain, April kita launching," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement