Ahad 21 Jan 2018 14:19 WIB

OK OCE Diadopsi di Pilgub Sumsel Jadi 'OK OCE Kito'

Pasangan yang diusung Gerindra dan PKS ini menawarkan program OK OCE.

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Ratna Puspita
Kantor Sekretariat OK OCE Kecamatan Koja, Jakarta Utara sedang dalam tahap penyelesaian. Rabu (29/11).
Foto: Republika/Inas Widyanuratikah
Kantor Sekretariat OK OCE Kecamatan Koja, Jakarta Utara sedang dalam tahap penyelesaian. Rabu (29/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE) yang digagas Sandiaga Uno di DKI akan diadopsi pasangan Aswari Rivai dan Irwansyah di Pemilihan Gubernur Sumatera Selatan (Pilgub Sumsel). Pasangan yang diusung Gerindra dan PKS ini menawarkan program OK OCE kepada masyarakat Sumsel untuk menciptakan lapangan kerja.

"Kalau di sini ada OK OCE, kalau di Sumatera Selatan kita tambahkan 'kito' karena 'Wong Kito'," kata Aswari di Jakarta Selatan, Ahad (21/1).

Aswari meyakini program OK OCE Kito akan banyak membantu masyarakat Sumsel. Program yang digadang-gadang bisa menciptakan banyak lapangan pekerjaan ini dianggap akan menjawab kebutuhan dari warga untuk bisa berusaha secara mandiri.

"Kami berharap OK OCE Kito nanti menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk Sumatera Selatan," ujar dia.

Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno mengaku senang jika OK OCE diterapkan di daerah lain. Lahirnya OK OCE memang digagas untuk menjawab banyaknya kebutuhan lapangan kerja di Ibu Kota saat dia menjadi kontestan Pilkada DKI.

Dia berharap OK OCE Kito diterapkan dengan maksimal jika Aswari dan Irwansyah terpilih di Pilgub Sumsel. "Mudah-mudahan bisa membangun dan mempercepat pembangunan di Sumsel, membuka lapapangan kerja, mengentaskan kemiskinan," kata Sandi.

Beberapa waktu lalu, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatra Utara Ivan Batubara juga menemui Sandi untuk meminta izin mengadopsi program OK OCE. Ivan mengatakan akan terus menjalin hubungan baik untuk menciptakan iklim usaha yang kondusif.

"Pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan pekerjaan menjadi prioritas kami. Saya percaya OK OCE bisa berjalan dengan lancar nantinya di Sumatera Utara. Selaku pengusaha, ada intuisi insting bisnis," katanya saat itu.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement