Jumat 19 Jan 2018 13:37 WIB

Kapolri Resmikan Gedung Promoter Polda Metro

Kapolda menyebutkan pembangunan gedung 23 lantai itu menghabiskan dana hingga Rp 498 milliar.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Muhammad Fakhruddin
Peresmian Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Jumat (19/1) pukul 09.30 WIB dihadiri oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan seluruh jajaran kepolisian wilayah hukum Polda Metro Jaya. Rahma Sulistya
Peresmian Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Jumat (19/1) pukul 09.30 WIB dihadiri oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan seluruh jajaran kepolisian wilayah hukum Polda Metro Jaya. Rahma Sulistya

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA — Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis memberikan sambutannya pada acara peresmian Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan. Dalam sambutannya, kapolda menyebutkan pembangunan gedung 23 lantai itu menghabiskan dana hingga Rp 498 milliar.

"Pada 18 Desember 2017, gedung ini dinyatakan telah selesai dibangun oleh pengembang. Anggarannya Rp 498 milliar, dan gedung ini tentunya akan jadi motivasi di jajaran Polda Metro Jaya," kata Idham di depan Gedung Promoter Markas Polda Metro Jaya, Jumat (19/1).

Peresmian tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran senior institusi Polri, Kapolri Tito Karnavian, jajaran Polda Metro Jaya, jajaran Polres wilayah hukum DKI Jakarta. "Gedung ini diinisiasi saat pak kapolri menjabat sebagai kepala Densus 88. Sekarang sebagai pelaku sejarah, beliau yang meresmikan," kata Idham.

Acara diawali dengan saling berhadapannya antara kapolri yang disambut kapolda dengan palang pintu. Setelah saling beradu pantun, akhirnya kapolri memasuki tenda merah putih yang ada di depan Gedung Promoter.

Usai memberikan kata sambutan dari kapolri dan kapolda, kapolri mendatangi tempat penandatanganan tugu peresmian Gedung Promoter. Lalu menggunting pita secara simbolik pembukaan di depan pintu lobby Gedung Promoter.

Gedung Promoter merupakan sebuah singkatan yang melambangkan prioritas Kepolisian Republik Indonesia, yakni 'Profesional, Modern, dan Terpercaya' (Promoter). Gedung ini juga memiliki ruang terbuka hijau di dalamnya karena memang bernuansa go green.

Nantinya, gedung akan ditempati oleh kapolda, wakapolda, dan biro-biro lainnya. Peresmian tersebut dilakukan pada Jumat (19/1) sekitar 09.30 WIB, peresmian juga dilakukan dengan dibukanya nama Gedung Promoter yang sebelumnya ditutup tirai merah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement