Jumat 19 Jan 2018 09:24 WIB

Sarifuddin Sudding Yakin Wiranto Suka Kepemimpinan Daryatmo

Wiranto menegaskan akan mendukung sepenuhnya Partai Hanura dipimpin orang-orang yang berkualitas.

Rep: Ali Mansur/ Red: Andi Nur Aminah
Munaslub Hanura. Ketua Umum Partai  Hanura Terpilih Marsekal Madya TNI (Purn) Daryatmo memberikan paparan usai  Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Hanura di Kantor DPP Partai Hanura, Cipayung Jakarta Timur, Kamis (18/1).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Munaslub Hanura. Ketua Umum Partai Hanura Terpilih Marsekal Madya TNI (Purn) Daryatmo memberikan paparan usai Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Hanura di Kantor DPP Partai Hanura, Cipayung Jakarta Timur, Kamis (18/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) sudah resmi memilih memilih ketua umum definitif, Marsdya (Purn) Daryatmo melalui Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub). Daryatmo terpilih sebagai Ketua Umum yang baru menggantikan Oesman Sapta Odang (Odang) yang sudah dipecat.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Hanura, Sarifuddin Sudding optimistis bahwa Ketua Dewan Pembina, Wiranto menyukai gaya kepemimpinan Daryatmo. Sarifuddin memiliki beberapa alasan kenapa Wiranto bisa menyukai Daryatmo dibanding kepemimpinan sebelumnya. Disamping itu, Wiranto juga diklaim telah merestui dan mendukung penuh Munaslub.

"Saya kira gaya memimpin beliau (Daryatmo, Red) itu mengedepankan nilai-nilai etika, kesopanan, menghargai para kader-kadernya dengan sikap sopan santun, memanusiakan manusia," ungkap Sudding, saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (19/1) malam WIB.

 

photo
Ketua Umum Partai Hanura Terpilih Marsekal Madya TNI (Purn) Daryatmo usai terpilih sebagai ketua umum pada Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Hanura di Kantor DPP Partai Hanura, Cipayung Jakarta Timur, Kamis (18/1).

 

Selain itu, anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI itu menilai, Daryatmo tidak perlu diragukan lagi integritasnya sebagai pemimpin. Apalagi Daryatmo juga sebagai mantan Marsekal Madya, Jenderal bintang tiga Purnawirawan TNI, sehingga memiliki kapasitas dalam hal memimpin. "Jadi itu alasan pak Wiranto bisa suka dengan ketua umum baru," tuturnya.

Saat Munaslub yang digelar di Kantor DPP Partai Hanura, Wiranto sendiri berhalangan hadir karena masih menjalankan tugas sebagai Menkopolhukam. Meski demikian, pihaknya telah menerima surat dukungan dari mantan Ketua Umum Partai Hanura itu.

Dalam surat itu, Wiranto menegaskan akan mendukung sepenuhnya partai Hanura dipimpin orang-orang yang berkualitas, bermoral, dan memiliki kemampuan manjerial yang handal melalui proses konstitusi partai Hanura. Kemudian Wiranto juga sadar bahwa besar kecilnya partai akan sangat pada kekuatan riel pemilik partai ini. Yaitu seluruh anggota dan simpatisannya di seluruh Indonesia bahkan mancanegara yang diwakili DPD dan DPC.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement