Kamis 18 Jan 2018 12:18 WIB

Sukabumi Dorong Lahirnya Wirausaha Muda

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Winda Destiana Putri
Wirausahawan (Ilustrasi)
Foto: Inspiremymagazine.com
Wirausahawan (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Pemerintah Kota Sukabumi mendorong lahirnya wirasaha muda yang mampu menciptakan lapangan kerja. Hal ini dilakukan dengan memberikan akses kemudahan baik permodalan maupun pemberian pelatihan.

Kami mendorong bahkan memberikan kemudahan bagi lahirnya wirausaha muda, terang Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi kepada wartawan, Kamis (18/1). Di antaranya kata dia fasilitas modal tanpa bunga yang digulirkan pemda.
 
Selain itu ujar Fahmi, pendampingan dan pelatihan keterampilan berbagai bidang di beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Upaya ini lanjut dia dalam rangka mendorong masyarakat khususnya generasi muda mau menjad wirausaha.
 
Fahmi berharap, generasi muda hangan hanya menjadi pencari kerja melainkan menciptakan lapangan kerja. Dari pantauannya ungkap dia di Sukabumi perkembangan wirausaha muda terutama yang bergerak di bidang usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) cukup pesat.  
 
UMKM di Sukabumi terus bertumbuh, imbuh Fahmi. Produk yang dihasilkan pun sambung dia dinilai berkualitas, kretif dan inovatif serta tidak kalah bila dibandingkan yang lain.
 
Ditambahkan Fahmi, saat ini pemkot tengah melakukan pendataan terkait jumlah UMKM yang setiap hari terus bertambah banyak. Harapannya kata dia pelaku UMKM bisa memberikan informasi keberadaanya kepada pemerintah daerah. 
 
Nantinya tutur Fahmi, data UMKM tersebut akan digunakan pemerintah dalam sejumlah program pembinaan dan pelatihan serta advokasi kepada pelaku usaha. Misalnya kata dia peningkatan manajemen usaha maupun pengemasan produk yang lebih menari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement